DAERAH  

Desa Panggulawu Menggelar Pembentukan Panitia Pemilihan BPD

Ketgam, Kasi P3M Kec.Sawa Junaiddin (tengah) bersama Kades Panggulawu saat acara pembentukan panitia pelaksana pemilihan BPD, Rabu (18/05/2022).

ANOAPOS.COM | KONUT – Pemerintah Desa Panggulawu Kecamatan Sawa Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) membentuk panitia pelaksana pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) tahun 2022 pada Rabu (18/05/2022).

Dalam acara ini dibuka dihadiri oleh Kepala Seksi P3M Kecamatan Sawa, Kades dan Aparat Desa Panggulawu, BPD, Tokoh masyarakat dan warga.

Ketgam, Kades Panggulawu Sedang Menyerahkan paket imunitas kepada warga

Kasi P3M Kecamatan Sawa, Junaiddin mengatakan pemeilihan BPD tahun 2022 direncanakan sebelum tanggal 26 Juni 2022 karena sesuai Regulasi dalam hal ini Perbup No. 61 Tahun 2019 tentang BPD dan Permendagri Nomor 110 Tahun 2016 tentang BPD dikatakan bhwa Pembentukan Panitia Pengiaian Keanggotaan BPD paling lambat 6 bulan sebelum AMJ dan pemilihan paling lambat 3 bulan sebelum AMJ, sementara AMJ BPD Desa Panggulawu adalah 26 September 2022

BACA JUGA:  Pangdam Hasanuddin Tinjau Lokasi Acara Kunjungan Wapres RI di Konut

” Secara teknis, musyawarah pembentukan panitia pemilihan BPD adalah Kades, BPD yang masih aktif, tokoh masyarakat. Bagi warga masyarakat yang akan mencalonkan diri agar tidak masuk dalam kepanitiaan,” kata Junaiddin.

Kemudian dari pada itu, dalam mekanisme pemilihan langsung, Anggota BPD berasal 1 orang keterwakilan perempuan dan 4 orang ketrwakilan wilayah dakam hal ini dusun tingkat dusun sementara untuk calon keterwakilan perempuan tingkat desa itu dipilih oleh semua wajib pilih perempuan disemua warga didesa tersebut, pungkasnya.

” Untuk anggaran pemilihan BPD, bersumber dari anggaran di Desa ,” singkatnya.

Sementara itu, Kepala Desa Panggulawu ,Jumardin .T mengatakan bahwa dengan dibentuknya kepanitiaan seleksi anggota BPD, maka diharapkan kepada seluruh warga untuk mendaftar dengan tetap mengikuti perundang-undangan dan peraturan yang berlaku.

Ketgam, Pemerintah Desa Panggulawu sedang menyalurkan alat semprot untuk pemanfaatan pekarangan masyarakat

” Saya berharap kepada seluruh masyarakat agar tetap meningkatkan persatuan dan kesatuan warga serta tetap menjaga keamanan dan ketertiban di desa ini,” kata Jumardi .T saat membuka acara tersebut.

Dikatakan, acara ini dirangkaikan dengan penyaluran alat talinisasi ternak, penyerahan alat dan bahan pendukung program pemanfaatan pekarangan serta penyerahan bahan pencegahan Covid-19 tingkat desa panggulawu dari anggaran Dana Desa (DD) APBN tahun anggaran 2022.

” Kami tetap konsisten mendukung program pemerintah termasuk pemanfaatan pekarangan serta pencegahan dan penanganan Covid-19 meskipun di desa ini masih zero covid. Jadi untuk tetap meningkatkan imunitas masyarakat, kita berikan bahan makanan herbal yang sehat ,” ucap Kades Panggulawu di balai pelatihan masyarakat.

Untuk diketahui , pelaksanaan rapat pembentukan panitia pemilihan BPD di Desa Panggulawu masih tetap menerapkan protokol kesehatan.

Sementara itu, Ketua BPD Panggulawu,And.Hakim menambahkan bahwa mari kita tingkatkan persatuan dan kesatuan antara warga serta mari kita laksanakan pemilihan BPD yang berintegritas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi