3700 Personil Gabungan, Amankan Kunjungan Wapres RI di Konut

Ketgam, Danrem 143 Halu Oleo Kendari Brigjen TNI Yufti Senjaya,SE.,M.Si

ANOAPOS.COM | KONUT – Pengamanan Kunjungan Kerja (Kunker) Wakil Presiden Republik Indonesia Prof.Dr.(H.C) Ma’ruf Amin di Kecamatan Motui Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dikawal 3700 personil gabungan pada Kamis 19 Mei 2022.

Personil gabungan tersebut terdiri dari TNI, Polri dan Dishub Konawe Utara. Tamu undangan yang datang menghadiri acara Peletakan batu pertama pembangunan industri smelter PT.Nusantara Industri Sejati, Semua dilakukan pemeriksaan fisik yaitu para undangan harus melalui proses VCR, kemudian melewati pintu pemeriksaan elektronik yang dilakukan langsung oleh pihak keamanan kegiatan.

Ketgam, Wapres RI dan rombongan sedang menuju Helikopter milik TNI AU usai melakukan peletakan batu pertama pembangunan industri smelter PT.NIS di Kec.Motui, Kamis (19/05/2022).

Sebagai penanggungjawab Dansub Satgas Pam Wapres RI, Danrem 143 Halu Oleo Kendari, Brigjen TNI Yufti Senjaya, SE.,M.Si saat dikonfirmasi anoapos.com pada Kamis (19/05/2022) dirinya menjelaskan bahwa setelah mendapat penugasan dari Pangdam Hasanudin, pihaknya langsung mengerahkan pasukan pengamanan gabungan yaitu TNI,Polri dan Dinas Perhubungan untuk mengamankan seluruh obyek yang dikunjungi dan dilalui oleh Wapres RI beserta rombongan.

BACA JUGA:  Bakal Konser Musik Di Samping Masjid dan Pondok Pesantren, Terancam Batal
Ketgam, Bupati Konut,H.Ruksamin saat hendak memasuki ruang VVIP acara Kunker Wapres RI di lokasi Pembangunan Industri Smelter PT. NIS.

” Setelah saya mendapat perintah, saya langsung tindak lanjuti dan rencanakan serta kita organisasi, Alhamdulillah dari awal sampai akhir kegiatan telah berjalan lancar. Ini semua atas kerja sama seluruh personil yang berjumlah 3700 orang gabungan TNI dan Polri serta dukungan dari Pemerintah Daerah,” kata Brigjen TNI Yufti Senjaya.

BACA JUGA:  Oknum Polri Dianggap Tidak Beretika!! Intel Menyusup Kedalam Pers

Menurut pemilik bintang satu dipundak ini, Sebagai Danrem 143 HO Kendari dirinya berharap agar masyarakat khususnya di Konawe Utara untuk senantiasa bersyukur atas kedatangan Bapak Wakil Presiden RI di daerah ini. Karena kehadiran beliau untuk memotivasi masyarakat agar ekonomi lebih maju didaerah ini.

Dari pantauan media, Semua personil Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres), TNI dan Polri telah bekerja maksimal dalam melaksanakan tugas menjaga keaman diseluruh obyek kegiatan sejak sepekan terakhir termasuk di tempat VVIP.

Untuk diketahui , Menjelang Wapres RI dan rombongan tiba di lokasi kegiatan, Bupati dan Wabup Konut beserta jajarannya,Ketua DPRD Konut , Management PT.NIS, Wakil Gubernur Sultra beserta jajarannya, Danrem 1417 Halu Oleo dan Dandim 143 Kendari, Danpom Kendari , Kapolda dan Kapolres Konut , hadir dalam acara ini.

BACA JUGA:  PT.JMN Menggelar Studi AMDAL Rencana Penambangan Tanah Urug di Kec.Motui

” Dalam kegiatan ini, puntuk pengaman kita perketat dan tetap menerapkan Protokol Kesehatan. Seluruh pihak , Mulai TNI,Polri , Dishub sedang bertugas sampai saat ini hingga acara kunjungan kerja Bapak Wapres RI , Berakhir nanti,” kata Bupati Konut melalui Sekda Konut,H. Kasim Pagala , Kamis (19/05/2022).

Untuk diketahui seluruh pihak terkait dan elemen masyarakat di Kab.Konut sangat senag atas kedatangan Wapres RI dan rombongan di Bumi Oheo tanpa terkecuali insan PERS juga ikut meliput acara ini meskipun banya yang tidak bisa masuk didalam ruang acara tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi