DAERAH  

Peduli Korban Banjir, KSO-MTT Salurkan Sembako

Ketgam, KSO-MTT sedang menyalurkan bantuan Sembako kepada masyarakat korban banjir melalui Pemerintah Kecamatan Molawe.

ANOAPOS.COM | KONUT – Kerjasama Operasional Mandiodo Tapunggaya Tapuemea Tapunggaya (KSO-MTT) kembali melakukan kegiatan Bakti Sosial (Sosial) kepada korban banjir bandang yang terjadi di Desa Awila, Desa Mowundo dan Kelurahan Molawe Kecamatan Molawe Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Kamis (19/05/2022).

Bencana Banjir Bandang itu telah terjadi pada hari Rabu18 Mei 2022 sore, akibat hujan deras yang terus menerus sehingga menyebabkan luapan air sungai Omboa dan sungai Awila merendam perumahan warga.

BACA JUGA:  Pj.Kades Padaleu Berupaya Memulihkan Ekonomi Warga

Sebanyak 70 KK dan sekitar 50 rumah terendam banjir dengan ketinggian air mencapai 1 Meter.

Ketgam, Situasi Pasca Banjir yang merendam rumah warga

Atas bencana alam yang terjadi itu, pihak KSO-MTT melakukan Baksos sebagai kepedulian terhadap masyarakat yang tertimpa musinah. Melalui koordinasi yang baik dengan pemerintah kecamatan Molawe , KSO-MTT langsung menyalurkan nbantuan tanggap darurat, berupa paket sembako, untuk selanjutnya diserahkan kepada korban banjir diantara 7500 kilogram beras,800 bungkus mie instan serta Gula Pasir dan teh seduh siap saji.

BACA JUGA:  Massa Lembaga Aliansi Bersatu Meminta IPPKH PT.KMS 27 ,Dicabut

Menyikapi hal tersebut, Korban banjir melalui Camat Molawe, Sapodin mengungkapkan rasa terima kasih kepada pihak KSO-MTT yang dinilai sangat peduli dan tanggap terhadap kebutuhan masyarakat.

” Sebagai perwakilan masyarakat di wilayah ini, kami ucapkan terimakasih kepada KSO-MTT. Investor ini sangat tanggap terhadap lingkungannya dan mereka sangat peduli terhadap masyarakat korban banjir. Kami berharap investor lain bisa berbuat seperti ini,” ucap Sapodin kepada Wartawan.

BACA JUGA:  Acara Pembukaan HUT IKA SMANWA Ke-37, Diikuti Ribuan Alumni

Sementara itu, BPBD Konut sudah melakukan pendataan terhadap dampak banjir di Kecamatan Molawe.

” Hasil data lapangan kita akan tidak lanjuti sesuai dampak yang terjadi untuk diproses,” ucap Jasmidin Sekretaris BPBD Konut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi