DAERAH  

HUT Bhayangkara Ke-76, Polres Konut Menggelar Lomba Pos Kamling Tingkat Kecamatan

Ketgam, Kasat Binmas Polres Konut sedang menyerahkan seragam Siskamling Pos Kamling Desa Ambake Kec.Andowia.

ANOAPOS.COM | KONUT – Dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang ke 76 tahun 2022, Polisi Resor (Polres) Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Menggelar Lomba Pos Kamling di Bumi Oheo.

Hal ini sebagaimana dijelaskan oleh Kapolres Konut AKBP Achmad Fathul Ulum, S.I.K melalui
Kasat Binmas Polres Konut IPTU LAODE BAHMID ARSY, S.Sos kepada Anoapos.com pada Kamis (26/05/2022).

Ketgam, Kasat Binmas Polres Konut, IPTU LAODE BAHMID ARSY, S.Sos.

” Polres Konut dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76 tahun 2022 akan mengadakan lomba pos kamling , adapun lomba akan diadakan pada Minggu ke dua pulan Juni 2022. Untuk pengumuman pememnang, akan di umumkan pada Minggu ke tiga , dan penerimaan hadiah pada malam ramah tamah 1 Juli 2022 nanti. Lomba ini digelar secara serentak se kabupaten konut di 13 Kecamatan dengan masing-masing kecamatan , 1 pos kamling Yang diperlombakan,” kata Iptu Bahmid .

BACA JUGA:  Dari 541 Kabupaten/Kota se-Indonesia, Konut Menjadi Nominasi Penerima Satyalancana

Masih IPTU LAODE BAHMID ARSY,S.Sos bahwa, Adapun indikator penilaian nanti adalah keaktifan Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling), kelengkapan pos kamling , kelengkapan perorangan, kebersihan , dll.

” Untuk tim penilai nanti akan kami minta dari Ditbinmas Polda Sultra, Kesbang pol kab. Konut , dan Pol PP kab. Konut, sedangkan hadiah dari Kapolres Konut yaitu berupa Sepeda patroli siskamling, piagam penghargaan dan beberapa hadiah hiburan lainya. Dan piagam penghargaan dari Kapolres konut Untuk bhabinkamtibmas yang pos kamling binaannya yang memenangkan lomba tersebut.” ujarnya .

BACA JUGA:  KSO BASMAN Salurkan Bantuan Pembangunan Sarana Air Bersih Untuk Masyarakat Lamondowo

Pasalnya, Giat ini bertujuan untuk mengaktifkan kembali kegiatan siskamling di wilayah kab. Konut,. Agar selelu kondusif dan Kamtibmas selelu terjaga di wilayah hukum polres Konut dan Khusunya di lingkungan tempat tinggal masyarakat.

Untuk diketahui, mendengar informasi kegiatan tersebut, masyarakat di Bumi Oheo Konawe Utara sangat antusias dalam mengikuti lomba ini.

BACA JUGA:  LA Center Mengembangkan Sayap Organisasi Sampai Pelosok Desa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi