DAERAH  

Ruksamin, Kembali Meraih Prestasi Gemilang Memperoleh Opini Wajar Tampa Pengecualian(WTP)

Ketgam, Bupati Konut H.Ruksamin (kanan) saat menerima dokumen WTP dari BPK RI Perwakilan Sultra.

ANOAPOS.COM | KONUT – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sutra) kembali memperoleh opini wajar tanpa pengecualian (WTP) yang kelima dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) peewakilan Sultra, Pada Selasa (31/05/2022).

Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP), Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Pemerintah Konut tahun 2021 tersebut diserahkan oleh Plh. Kepala BPK RI Perwakilan Sultra, Patrice L Sihombing dan diterima langsung oleh Bupati Konut, Ruksamin di Aula Kantor BPK RI Perwakilan Sultra.

BACA JUGA:  BREAKING NEWS ; SEBAGIAN WILAYAH SULTRA, KEMBALI DIGUNCANG GEMPA MAGNITUDO 5.2 , TIDAK BERPOTENSI TSUNAMI

“Alhamdulillah WTP yang kelima kali berturut-turut, ini menunjukan kinerja kita di Pemda Konut terhadap pengelolaan keuangan, penyusunan LKPD, pemeriksaan atau audit LKPD 2021 telah memenuhi standar penilaian BPK RI,” ujar Ruksamin.

Bupati Konut 2 periode ini mengaku, prestasi ini berhasil diraih karena sinergitas antar masing-masing OPD di Konut, bukan karena kinerjanya sendiri.

Olehnya itu, Ruksamin menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh jajaran Pemda Konut karena telah bekerja sesuai apa yang diarahkan oleh BPK RI.

Meskipun demikian, Ketua DPW PBB Sultra ini berharap seluruh OPD bisa mempertahankan prestasi itu. Ruksamin juga menekankan kepada seluruh anggotanya agar melakukan penyusunan laporan harus bekerja sesuai standar operasional prosedur (SOP) yang sudah ada, baik itu peraturan pemerintah (PP) atau Peraturan Menteri (Permen) yang terkait dengan itu atau pun petunjuk teknis.

Sementara itu, Plh Kepala BPK Sultra, Patrice L Sihombing mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kepala daerah yang melakukan pengelolaan keuangan yang transparan sesuai undang-undang yang berlaku.

“Jika ada perbaikan, segera ditindaklanjuti agar kualitas laporan keuangan di tahun berikutnya bisa berjalan baik,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi