• Sen. Sep 26th, 2022

KSO-MTT Mengutamakan Akses Ekonomi Rakyat Lingkar Tambang

ByAras Moita

Jun 2, 2022
Ketgam, kegiatan perbaikan jalan di Desa Mandiodo

ANOAPOS.COM | KONUT – Keberadaan Kerjasama Operasional Mandiodo Tapunggaya Tapuemea (KSO-MTT) di Kecamatan Molawe Kabupaten Konawe Utara (Konut) Sulawesi Tenggara (Sultra) memberikan kontribusi Positif terhadap masyarakat Lingkar tambang .

Tentu ekonomi masyarakat menjadi prioritas khusus dari KSO-MTT dalam menjalankan aktivitas pengelolaan Sumber Daya Alam (SDA) di wilayah tersebut. Salah satu wujud perhatian dari para pengusaha lokal yaitu saat ini sedang melakukan perbaikan sarana dan prasaran jalan diwilayah konsesinya.

Untuk memulai kegiatan perbaikan jalan tersebut, KSO MTT dituangkan dalam kesepakatan antara tokoh pemuda dan masyarakat Desa Mandiodo Kecamatan Molawe untuk membenahi perbaikan jalan yang diketahui bernama menjadi urat nadi perekonomian masyarakat setempat.

Baca juga -->  GEMAKSI SULTRA MINTA APH LIDIK DANA DESA LAEYA

Perwakilan KSO-MTT, Yaser Arafat pada Rabu (01/06/2022) mengatakan bahwa bkehadiran PT.Lawu Agung Mining (LAM) dan KSO MTT diwilayah Kecamatan Molawe berkomitmen untuk memberikan kontribusi nyata terhadap masyarakat dilingkar tambang.

“Perusahaan telah membangun kebersamaan dengan masyarakat Desa Mandiodo dalam hal perbaikan ruas jalan di Desa Mandiodo dan sekitarnya, ini sebagai bentuk perhatian perusahaan terhadap sarana dan prasarana jalan yang menjadi akses utama dalam meningkatkan pertumbuhan perekonomian masyarakat,”kata Yaser Arafat.

KSO MTT tak sendirian dalam kegiatan sosial perbaikan jalan umum. Justru PT. LAM dan KSO-MTT berkolaborasi dengan PT Cinta Jaya sebagai perusahaan yang berada diareal wilayah Desa Mandiodo.

Baca juga -->  Bulan Januari, Pemda Konut Bakal Lelang JTP

Sementara itu, Humas PT. Cinta Jaya, Hargono menambahkan perbaikan jalan merupakan komitmen kebersamaan perusahaan sebagai bentuk kepekatan sosial melihat kondisi jalan Desa Mandiodo yang rusak.

“Kami dari PT Cinta Jaya menyiapkan alat berat berupa eksavator, dump truk dan materialnya untuk kegiatan perbaikan jalan. Sedangkan PT. LAM dan KSO-MTT, menyiapkan alat berat seperti greder hingga vibro. Jadi, kami sama-sama turun melakukan pengawasan dalam perbaikan jalan,” ucap Hargono.

Aras Moita
Author: Aras Moita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.