Pilkades Serentak di Butur, Diharap Aman Dan Kondusif

Ketgam, Yogi Hasan salah satu warga Kabupaten Buton Utara.

ANOAPOS.COM | BUTUR – Menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentakyang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 19 Juni 2022 Se-kabupaten Buton Utara (Butur) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Untuk itu , Masyarakat meminta kepada TNI/POLRI untuk meningkatkan monitoring dan evaluasi pengawalan pelaksanaan pemilihan calon kepala desa, mendeteksi dini disetiap titik kerawanan terjadinya keributan demi keamanan dan kenyamanan masyarakat umum.

” Kami juga meminta kepada seluruh stakeholder agar sama-sama mengawal bersama pemilihan tersebut. Tidak lupa juga kami mengajak masyarakat secara menyeluruh agar sama-sama mensukseskan Pilkades tersebut dengan mengedepankan asas kekeluargaan,” kata Yogi Hasan yang diketahui juga salah satu mahasiswa Universitas Haluoleo.

BACA JUGA:  Ketahanan Pangan Desa Tanjung Bunga, Focus Pada Sektor Perikanan

Dikatakan, Meskipun berdeda pilihan agar saling memahami dan menjaga hak politik satu sama lain.

” yang tidak kalah penting adalah kami meminta dengan tegas kepada pemerintah daerah agar tidak mengintervensi dengan pangkat dan jabatannya untuk kepentingan tertentu dalam momentum pemilihan kepala desa ini. Karena sudah beberapa informasi kami dapatkan ada dugaan oknum mengintervensi bawahannya untuk mengarahkan agar memilih salah satu calon. Serta ada beberapa oknum yang memanfaatkan relasi kekuasaan untuk mengintervensi masyarakat penerima bantuan untuk mendukung salah satu calon,” ucap Yogi.

BACA JUGA:  BPBD Konut Imbau Masyaraka Meningkatkan Kesiapsiagaan Menghadapi Bencana

Pasalnya, kami mengingatkan dengan tegas agar hal ini menjadi perhatian serius. Sebagai informasi, kami sudah memperoleh beberapa rekaman dan kesaksian tentang ini. Kami akan terus mengawal demi mewujudkan demokrasi yang berkualitas. Memilih tanpa desakan dan paksaan dari pihak manapun.

“Mari Sukseskan Pilkades Se-Buton Utara” pintanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi