DAERAH  

Bersama Dinsos Sultra, KNPI Sultra Salurkan Bantuan Kebakaran di Dua Titik

Anoapos.com | Kendari – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) PROV. Sultra bersama DINSOS menyalurkan bantuan ke TPAS PUUWATU dan Kel.nanga-nanga Kota Kendari.

Menurutnya tugas penanggulangan bencana merupakan tugas semua eleman, baik itu pemuda, masyarakat, pemerintah dan stack holder terkait, tungkasnya Muhamad Amang sekbid sosial dan bantuan bencana DPD KNPI SULTRA di bawah kepimpinan Alvin Akawijaya putra,

” Bidang sosial dan bantuan bencana KNPI sultra telah merencanakan Program MTDB (Manajement Tanggap Darurat bencana ) yang akan di laksanakan pada bulan 7 yahun ini” ujarnya.

Dalam penyaluran bantuan yang bekerjasama dgn Dinas Sosial Provinsi, telah di salurkan dalam bentuk barang berupa Terpal sebanyak 26 lembar, tikar sebanyak 74 lembar serta perlengkapan Dapur satu set, tuturnya

BACA JUGA:  Selamat Berkunjung di Situs Media Siber Anoa Pos

Perlu diketahui bahwa korban di TPAS kecamatan Puuwatu terdapat 26 KK dan 74 jiwa, 32 laki-laki dan 42 perempuan dan meninggal tidak ada, luka-luka tidak ada.

Menurut Muhamad Amang, setelah adanya kabar kebakaran di puuwatu, ketua KNPI SULTRA Alvin Aka wikajaya Putra, langsung mengkoordinasikan hal tersebut ke dinas sosial provinsi Sulawesi tenggara dan memerintahkan Bidang Sosial dan bantuan bencana KNPI SULTRA untuk turun langsung ke tempat kejadian perkara (TKP)

BACA JUGA:  Pemda Konut Kembali Wujudkan Harapan Masyarakat Kec.Sawa

Hal tersebut telah dibenarkan oleh dinas terkait, bahkan langkah ketua ALVIN telah mendapat apresiasi dari kepala dinas sosial Prov. Sultra.

” Saya sangat mengapresiasi langkah Ketua Alvin yang telah melakukan koordinasi kepihak kami terkait penanggulangan bencana alam, kebakaran di puuwatu” tuturnya pada Minggu (12/06/2022).

Pihaknya juga menyampaikan agar kedapan KNPI dan Dinas sosial untuk tetap bersinergi dalam penanggulangan kebencanaan, serta memikirkan bersama untuk selalu memberikan kontribusi terbaik terhadap pembangunan daerah tutupnya, kadis sosial Armunando

KNPI juga akan membentuk lembaga semi otonom pemuda peduli bencana tutup sekbid Sosial dan bantuan bencana (Muhamad Amang).

BACA JUGA:  PDAM KOTA KENDARI , Diduga Menunggak BPJS Ketenagakerjaan Hingga Miliaran Rupiah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi