• Sen. Sep 26th, 2022

44 Pemuda Terbaik Sultra Ikut Sidang Parade Catar Akmil Sub Panda Kendari

ByAras Moita

Jun 13, 2022

ANOAPOS.COM | KENDARI – Setelah melalui tahapan seleksi yang ketat, 44 orang Pemuda terbaik Sulawesi Tenggara (Sultra), kini berhasil memasuki sidang Parade Calon Taruna Akademi Militer ( Catar Akmil) T.A 2022 tingkat Sub Panda Kendari yang dilaksanakan di Aula Jenderal Sudirman Korem 143/HO.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan oleh Plh. Kapenrem 143/HO Lettu Inf Rusmin Ismail dalam rilisnya pada Senin (13/06/2022).

Kapenrem menjelaskan bahwa didalam sidang parade Calon Taruna Akmil T.A 2022 di Sub Panda Kendari , diikuti oleh 44 pemuda dari Sultra.

Baca juga -->  Wabup Konut Terlibat Aksi Pembakaran Sampah di Pantai Taipa

“Acara sidang parade ini dipimpin langsung oleh Danrem 143/HO Brigjen TNI Yufti Senjaya (Ketua Sub Panda Kendari) dan dihadiri oleh panitia penyelenggara,” Kata Rusmin.

Sementara itu, Danrem 143/HO menegaskan bahwa dalam proses seleksi penerimaan calon Taruna Akmil harus dilaksanakan secara ketat, objektif, transparan, jujur dan berkeadilan

“Menjadi calon prajurit merupakan hak setiap warga negara. Selaku panitia, kita harus memberikan ruang, memfasilitasi agar para pemuda Sultra dapat menerima haknya dalam proses (seleksi) yang obyektif, transparan, jujur dan berkeadilan,”ucap Jenderal Bintang Satu tersebut.

Baca juga -->  PERTARUNGAN SENGIT ANTARA ANOA UTARA FC Vs APBMI KONASARA FC , BAKAL DI BANJIRI PENONTON

Menurutnya, Dalam seleksi yang sangat ketat ini, sebagai Ketua Sub Panda Kendari, Brigen TNI Yufti Senjaya nantinya mereka yang terpilih mewakili Sub Panda Kendari akan dikirim ke Makassar untuk mengikuti seleksi tingkat Panda.

“Korem 143/HO menjaring calon yang tidak saja memiliki kesehatan dan jasmani yang bagus, Tetapi juga mempertimbangkan capaian prestasi peserta. Ini penting, karena sekaligus bisa sebagai apresiasi kepada pemuda Sultra yang berprestasi.,”pungkasnya.

Aras Moita
Author: Aras Moita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.