DAERAH  

DPRD Konut Mengapresiasi Upaya Pemda Tangani Abrasi Pantai

Ketgam, aktivitas pekerjaan penahan ombak di desa Pekaroa Kec,Sawa.

ANOAPOS.COM | KONUT – Kegiatan penanganan abrasi pantai yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mendapat apresiasi dan dukungan dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konut.

Berbagai ujian dan musibah bencana alam yang turun di wilayah bumi Oheo, tidak menyulut semangat dan upaya Pemda Konut dalam melayani dan membantu masyarakat yang terdampak.

Hal ini sebagaimana dikatakan oleh Ketua DPRD Konut, Ikbar,SH.MH saat dihubungi anoapos.com pada Senin (14/06/2022).

” Saya sangat mengapresiasi upaya Pemda Konut dalam melakukan penanganan dampak bencana alam yang terjadi didaerah ini. Kita juga mendukung program yang telah dilaksanakan dan yang sedang berlangsung saat ini seperti penanganan abrasi pantai di wilayah pesisir ,” kata Ikbar.

BACA JUGA:  Masjid Desa Laimeo Banjir Jamaah Shalat Tarawih
Ketgam, Aktivitas pekerjaan penahan ombak di Desa Laimeo Kec.Sawa.

Dikatakan, akibat cuaca ekstrem yang sering menimbulkan ombak besar sehingga wilayah pesisir terjadi abrasi seperti yang berada di wilayah kecamatan Sawa, Lasolo dan Molawe.

” Saat ini sedang dilakukan pembangunan penahan ombak di Desa Pekaroa, Ulu Sawa , Laimeo dan Tanjung Laimeo yang mana sebelumnya, telah dilaksanakan pembangunan penahan ombak di wilayah pesisir Desa Pudonggala Utama. Semoga kegiatan itu bermanfaat bagi masyarakat,” ucap Ikbar Ketua DPRD Konut.

BACA JUGA:  LM Sumarlin Calon Tunggal Ketua Kadin Buton

Pasalnya,Karena anggaran berjalan secara bertahap, Maka semua perencanaan pembangunan yang belum selesai, akan dituntaskan.

Sementara itu ditempat berbeda, Anggota DPRD Konut dari Partai Amanat Nasional (PAN), Risal,SH menambahkan bahwa Pekerjaan pembangunan penahan ombak di kecamatan sawa , sementara berjalan.

” Pemda konut sangat tanggap terhadap kondisi yang dirasakan oleh masyarakat yang terdampak. Hal ini kita sangat mendukung demi kepentingan Rakyat Pesisir, apalagi pekerjaan abrasi pantai penahan ombak yang sementara berjalan, itu tidak terlepas dari perjuangan teman-teman anggota DPRD Khususnya Dapil 4 menindaklanjuti usulan dari desa wilayah pesisir pada saat Musrenbang yang lalu” tutupnya.

BACA JUGA:  Proyek Pelabuhan Munse Diduga Mangkrak, GMNI SULTRA Menilai Ir.Ridwan Bae Dinilai Apatis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi