DAERAH  

Dinas PUPR Konut Jalin Kerjasama Dengan Distan

ANOAPOS COM | KONUT – Dalam meningkatkan kebutuhan masyarakat di semua bidang, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) terus melakukan sinergitas program dengan instansi lain.

Salah satunya adalah Bidang Sumber Daya Air (SDA) tahun 2022 ini, kembali menjalin kerjasama dengan dinas Pertanian dan tanaman pangan.

” Tahun ini , kita kembali melakukan kerjasama secara teknis dengan dinas pertanian dan tanaman pangan konut yaitu dalam pelaksanaan program pembangunan pada bidang pertanian,” kata Kdis PUPR Konut melalui Kepala Bidang SDA PUPR Konut, Ismet,ST pada Kamis (16/06/2022).

BACA JUGA:  Dinas PUPR Konut, Genjot Peningkatan Jalan di 4 Titik Utama

Dikatakan, kerjasama itu dalam bentuk perencanaan dan pelaksanaan kegiatan pembangunan jaringan irigasi pertanian dan termasuk optimasi lahan pertanian di wilayah kabupaten Konawe Utara.

” Ada beberapa kegiatan teknis yang dibutuhkan oleh Dinas terkait, maka kami lakukan pendampingan secara teknis meskipun anggaran kegiatan pertanian , bukan kami yang kelola,” kata Ismet kepada anoapos.com.

Sementara itu , PLT.Kadis Pertanian dan Tanaman Pangan Konut, Ir. Marthen Minggu, SP,.M.Si membenarkan hal tersebut.

” Iya betul, kami ada kerjasama kegiatan dengan dinas PUPR seperti kegiatan dari Dinas Pertanian Provinsi Sultra yakni kegiatan Optimisi Lahan yang mana anggaran itu dari Provinsi, bukan anggaran APBD Konut. Tujuannya adalah untuk mensukseskan program Pemerintah, karena ada beberapa item kegiatan teknis yang tidak dapat dilakukan oleh kami, sehingga kita sinergikan kepada Dinas PUPR,” ucap Marthen Minggu.

BACA JUGA:  GEMPABUMI TEKTONIK M=4.9 MENGGUNCANG WILAYAH SOROPIA, KAB. KONAWE, SULAWESI TENGGARA

Masih menurut Marthen Minggu bahwa, kita berkomitmen untuk memberikan pelayanan publik dan meningkatkan ekonomi masyarakat khususnya kepada petani di Bumi Oheo Konawe Utara.

Untuk diketahui, Bidang SDA PUPR Konut akan selalu siap membantu masyarakat petani pengguna air dan juga tetap melakukan monitoring dan pengawasan terhadap sarana dan prasarana irigasi pengairan secara teknis.

BACA JUGA:  Ketahanan Pangan Desa Tanjung Bunga, Focus Pada Sektor Perikanan

Pemberdayaan Kelompok Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) , terus ditingkatkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi