• Sen. Sep 26th, 2022

Peserta Perjusami Menerima Materi Krida Lalulintas

ByAras Moita

Jul 22, 2022
Ketgam, Peserta Perjusami Akbar tingkat Polda Sultra sedang melakukan Senam Gerakan Lalulintas.

ANOAPOS.COM | KONUT – Dihari pertama kegiatan Perkemahan Perjusami Akbar tingkat Polda Sultra tahun 2022, para peserta kegiatan langsung mendapat materi lalulintas.

Didalam pemberian materi Krida Lalulintas tersebut bertindak sebagai pemateri terdiri dari jajaran Satuan Lalulintas Polda Sultra dan Polres Konut.

Khusus materi Lalulintas ini , peserta mendapat materi edukasi tentang regulasi aturan teknis berlalulintas yang baik dan benar.

Hal ini sebagaimana dijelaskan oleh Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Perjusami Polda Sultra, Bripka Sahirman kepada Anoapos.com pada Jumat (22/07/2022).

Baca juga -->  LPIP Butur Menilai Pembangunan Jembatan Penghubung Langere – Tanah Merah, Bermasalah

” Melalui materi Khusus Lalulintas, seluruh peserta kegiatan diharapkan dapat memahami aturan berlalu lintas yang baik dan benar. Wawasan dan pengetahuan peserta terhadap materi ini, dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Kemudian, mereka juga bisa berbagi informasi dan pengetahuan kepada lingkungan mereka setelah mengikuti kegiatan ini,” ucap Bripka Sahirman yang diketahui adalah anggota Binmas Polres Konut.

Dikatakan, dalam materi tersebut Peserta dapat lebih mengetahui tentang rambu-rambu lalulintas jalan raya termasuk kelengkapan surat-surat berkendara yang wajib di siapkan ketika menggunakan kendaraan bermotor.

Baca juga -->  Menara Tower Diduga Meresahkan Warga Kelurahan Lepo-lepo

Pemateri IPDA Wawan Gunawan dari KBO Satlantas Polres Konut menjelaskan bahwa materi Lalulintas ini menyajikan tentang Undang-undang Lalulintas Nomor 22 tahun 2009, 12 gerakan pengaturan Lalulintas, Tindakan Pertama Tempat Kejadian Perkara Lakalantas.

” Semua peserta sangat antusias mengikuti materi ini. Saya berharap adik-adik saka Bhayangkara dapat mematuhi peraturan lalulintas dan dapat menjadi contoh di daerah masing-masing,” kata IPDA Wawan Gunawan.

Aras Moita
Author: Aras Moita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.