DAERAH  

Tim Enumerator UHO Kembali Melakukan Pendataan Nelayan di Konut

Ketgam, Haslianti,S.Pi,.M.Si (kedua dari kiri) bersama anggota tim enumerator pendata rumah tangga nelayan di Konut.

ANOAPOS.COM | KONUT – Fakultas Perikanan Universitas Haluoleo (UHO) Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali melakukan pendataan nelayan di wilayah Kabupaten Konawe Utara (Konut).

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan di wilayah Program Akses Area Perikanan (PAAP) di 3 kecamatan yaitu Kecamatan Sawa, Kecamatan Lembo dan Kecamatan Wawolesea oleh 6 orang tim enumerator.

BACA JUGA:  Sinergitas PT. Antam, KSO MTT, dan APBMI Konut Memprioritaskan Pengusaha Lokal

Hal ini sebagaimana yang dijelaskan oleh ketua tim pendata yang diwakili oleh Haslianti, S.Pi,.M.Si kepada Anoapos.com Pada Jumat (22/07/2022).

” Kegiatan ini atas kerjasama dengan pihak Rare Indonesia sama seperti pendataan pada tahun 2021 yang lalu yang dimulai tanggal 22 Juli 2022. Tujuan kegiatan ini adalah survei rumah tangga nelayan salah satunya adalah terkait pertumbuhan ekonomi. Kita berharap masyarakat dapat mendukung program kegiatan ini seperti tahun sebelumnya”, kata Haslianti yang diketahui Dosen Fakultas Perikanan UHO.

Ketgam, Tim Pendata dari UHO saat berkoordinasi di rumah Kades Laimeo, Kamis (21/07/2022).

Menyikapi hal itu, Ketua Forum Nelayan Teluk Lasolo Rusdin,S.Pd mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya warga nelayan di daerah ini.

” Kita mendukung kegiatan ini dan selaku ketua Forum Nelayan Teluk Lasolo, saya berharap masyarakat nelayan yang ada di 3 kecamatan dan 11 Desa bisa proaktif memberikan informasi yang dibutuhkan oleh tim pendata dari Universitas Haluoleo sebab kegiatan ini bekerja sama dengan pihak Rare Indonesia,” harap Rusdin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi