• Sen. Sep 26th, 2022

Dinas PK Konut Dinilai Tanggap Terhadap Usulan Sekolah dan Masyarakat

ByAras Moita

Jul 28, 2022
Ketgam, Proses pekerjaan Gedung Kantor baru SDN 5 Sawa (kiri), Kepsek SDN5 Sawa, Sukardi,S.Pd.I (kanan).

ANOAPOS.COM | KONUT – Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (PK) Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dinilai tanggap terhadap usulan sekolah dan masyarakat pada bidang Sarana Prasarana Pendidikan di Bumi Oheo.

Diantara usulan sekolah yang sudah direalisasikan oleh Dinas PK Konut adalah ketersediaan gedung sekolah yang memadai. Pembangunan dan Rehabilitasi gedung Ruang Kegiatan Belajar (RKB), Gedung Kantor dan Perpustakaan, Pagar Sekolah, Gedung Laboratorium dan kebutuhan mobiler juga disiapkan melalui anggaran APBN dan APBD.

Kepala Dinas PK Konut, Drs.Lapeha,M.Si mengatakan Pemerintah Daerah setiap tahun melakukan langkah-langkah konkrit dalam menyikapi usulan sekolah dan masyarakat.

” Untuk tahun 2022 ini, kita kembali melakukan pembangunan gedung baru dan merehabilitasi gedung sekolah yang rusak bagi sekolah tingkat SD dan SMP. Sedangkan teknis pelaksanaan kegiatan itu, dilaksanakan oleh pihak rekanan atau kontraktor, dengan melalui proses tahapan lelang dan penunjukan” kata Lapeha.

Baca juga -->  Kejari Konawe, Tangani Kasus Dugaan Korupsi Desa Awua Jaya

Menurutnya, untuk anggaran pembangunan gedung sekolah tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK APBN yang didukung dengan APBD Konawe Utara.

Ketgam, Gedung Baru Kantor SD Negeri 5 sedang dikerjakan tahun anggaran 2022.

” Saya berharap agar seluruh kegiatan pekerjaan pembangunan gedung sekolah tahun ini, dapat dikerjakan sesuai petunjuk teknis serta kualitas dan mutu pekerjaan juga harus benar-benar diperhatikan oleh para rekanan,” ujarnya.

Sementara itu Kepala SD Negeri 5 Sawa, Sukardi,S.Pd.I saat ditemui diruang kerjanya pada Kamis (28/07/2022) pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Pemda Konut melalui Dinas PK Konut yang telah memujudkan permohonan sekolah dalam hal pembangunan gedung sarana prasarana gedung sekolah.

Baca juga -->  Konut Siap Jadi Tuan Rumah MTQ Tingkat Prov.Sultra

” Kami ucapkan terimakasih kepada Pemda dan Dinas PK Konut telah merealisasikan usulan kami Saat ini sudah sementara proses pembangunan gedung kantor yang baru. Semoga usulan gedung RKB Unit 2 yang saat ini sudah tidak layak pakai, berikutnya bisa terakomodir,” kata Sukardi.

Ketgam, Gedung RKB SDN 5 Sawa ,rusak sedang.

Ditambahkan, saat ini gedung RKB unit 2 SDN 5 Sawa, kondisi rusak dan tidak layak lagi digunakan sebab tembok dan besi tulangan tiang bangunan sudah susut karena dimakan usia serta bahagian atap bangunan sudah bocor.

” Gedung tersebut rawan juga terhadap keselamatan guru dan siswa. Mudah-mudahan kedepan bisa diatasi,” tutupnya.

Aras Moita
Author: Aras Moita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.