DAERAH  

Meskipun Covid-19 Dinyatakan Zero, Dinkes Konut Tetap Meningkatkan Pelayanan Prima

Ketgam, Bupati Konut H.Ruksamin.

ANOAPOS.COM | KONUT – Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) saat ini terus meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Bumi Oheo.

Bentuk Pelayanan Kesehatan Masyarakat (Kesmas) yaitu Pelayanan kesehatan atau perawatan kesehatan adalah pemeliharaan dan peningkatan status kesehatan melalui usaha pencegahan, diagnosis, terapi, pemulihan dan penyembuhan penyakit, cedera serta gangguan fisik dan mental lainnya terhadap warga di 13 Kecamatan 159 Desa.

Bupati Konut, H.Ruksamin mengatakan Meskipun Covid- 19 di daerah ini sudah meredah dan posisi Zero, namun Pemerintah Daerah tetap melakukan upaya pencegahan dan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

BACA JUGA:  Eratkan Hubungan Polri Bersama Masyarakat, Polres Buton Utara Adakan Jum’at Curhat Secara Rutin

” Seluruh stakeholder tetap kita ajak kerjasama untuk melakukan langkah antisipasi virus varian baru. Mulai tingkat OPD,SKPD, Camat sampai di Perdesaan, semua kita bersama menjaga agar daerah kita dan masyarakat dapat terhindar dari virus mematikan yaitu tetap menerapkan protokol kesehatan, menjaga imun dan beraktivitas sesuai profesi masing-masing,” kata H.Ruksamin pada Kamis ( 28/07/2022).

Sementara itu, melalui via WhatsApp Kepala Dinas Kesehatan Konut , Hj. Nurjanah Efendi,S.KM,.M.Kes menambahkan bahwa seluruh Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) yang tersebar di seluruh wilayah kecamatan, tetap bekerja memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

” Selain melayani, kita juga berupaya memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan mereka didalam menjalankan aktivitas sehari-hari,” kata Nurjanah Efendi.

Ketgam, Kadis Kesehatan Konut Nurjannah Efendi,AM.Keb,.SKM,.M.Kes saat melakukan penyerahan APD kepada tenaga medis di beberapa Pusat Kesehatan Masyarakat

Tidak hanya itu terang Nurjana Efendi, untuk memberikan pelayanan terbaik, kita juga menyiapkan sarana prasarana dan infrastruktur kesehatan yang memadai seperti Alat-alat kesehatan dan Obat-obatan, menjadi alat pendukung kita dalam melakukan pelayanan publik.

” Saya berharap kepada seluruh pihak termasuk masyarakat agar senantiasa tetap menjaga protokol kesehatan serta dapat menjaga imunitas tubuh dengan mengkonsumsi makanan dan minuman yang sehat dan bergizi,” harap Kadis Kesehatan Konawe Utara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi