Bidang Propam Polda Sultra, Laksanakan Supervisi Opsgaktiblin Di Polres Konawe

ANOAPOS.COM | KONAWE – Tim Bidang Propam Polisi Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan supervisi Opsgaktiblin sesuai Peraturan Polisi No.7 Tahun 2022 serta Sosialisasi Mitigasi Pelanggaran Disiplin TA. 2022 di Markas Komando Polres Konawe , yang bertempat dihalaman Mako Polres Konawe, pada Kamis tanggal 29 Juli 2022.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kompol Jajang Kiswara , A.Md selaku Kasubbid Wabprof Bid. Propam dan di dampingi Akp.Eko Purwanto ,SH, Iptu. Ruslan La Ami , Iptu. Ansarullah, SH.MM , Ipda .Taufiq Ismail ,SH , Aipda. Yayat Prawidi Utama , SH , Pengatur TK I Sayidman Mesman , A.Md.,S.Kom , Bripka. Angga Apriyansyah , Briptu.Ridwan.

Pelaksanaan Supervisi Opsgaktiblin dari Bid Propam Polda Sultra disambut oleh Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi, S.I.K Dan jajaran serta personil Polres Konawe.

BACA JUGA:  Jaring Asmara 2022, Ikbar,SH,MH Berhasil Wujudkan Impian Masyarakat

Dalam melakukan kunjungan ke Mapolres Konawe , Tim Bid Propam melaksanakan pengecekan kelengkapan personel, pengecekan keberadaan anggota di ruangan.

” Kami juga melakukan pengecekan jaga tahanan dan tes urine secara acak kepada personel Polres Konawe Selatan, Dalam pelaksanaan tes urine diambil dari bebrapa orang personel, alhamdulillah hasilnya semua negatif,” terang Kompol Jajang Kiswara.Amd saat memimpin kegiatan supervisi.

Kompol Jajang Kiswara.Amd menegaskan kepada para PJU dan perwira Polres Konawe dalam melaksanakan tugas agar selalu membina dan mengawasi anggotanya.
Kapolres sebagai pucuk pimpinan berhak penuh memberikan hukuman bagi anggota yang melanggar disiplin.

BACA JUGA:  Pimpin Apel Pagi Perdana, Ini Penyampaian Karo SDM Polda Sultra

“PJU dan para perwira juga wajib melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap anggotanya, Jangan takut untuk memberikan tindakan kepada anggotanya,” harap Jajang .

ia juga meminta kepada para PJU dan perwira Polres Konawe harus memberikan contoh yang baik terhadap personel dan selalu melakukan pengawasan. Kemudian dalam penggunaan Senjata Api (Senpi), Kepala satuan harus melakukan pengawasan ketat terhadap personelnya , Penggunaan senpi harus sesuai SOP jangan sampai anggota yang memegang senpi, surat pemegang senpinya habis masa berlaku.

“Jika ada pengaduan masyarakat hendaknya pelajari kasusnya. Dan lakukan verifikasi dan buat laporan dan laporkan ke pimpinan.” terang Jajang.

Untuk diketahui , sejak Pukul 08.00 WITA sampai selesai ,Acara dilanjutkan dengan sosialisasi Mitigasi Pelanggaran Disiplin yang di pimpin oleh Akp. Eko Purwanto .SH , di ikuti Kabag Ops Kompol Reda Erfanda.S.H.,S.I.K, Perwits, Kanit Provos Polsek jajaran serta personil Polres Konawe.

BACA JUGA:  GIAT RUTIN, POLRES KONUT KEMBALI BERBAGI BERKAH DI BUMI OHEO

Sumber : Humas Polres Konawe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi