TIM DPL UHO MENYERAHKAN MAHASISWA KKN-TEMATIK DI BUNGKUTOKO

Ketgam, Sekretaris Camat Nambo, Umaiya (ke 4 dari kanan) lanjut Lurah Bungkutoko, Yusri Nandar, Dosen Pendamping Lapangan Dedy Oetama, S.Pi., M.Si (Ketua Tim), Muhammad Trial Fiar Erawan, S.Pi., M.Si., A. Ginong Pratikino, S.T., M.T., dan Haslianti, S.Pi., M.Si (Anggota), Mahasiswa Peserta KKN-Tematik Universitas Halu Oleo Mengenakan jaz almamater warna kuning. Foto : istimewa

ANOAPOS.COM | KENDARI – Universitas Haluoleo (UHO) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali menurunkan mahasiswa KKN sampai ke pelosok pedesaan dan kelurahan. Diantaranya adalah Tim dosen pendamping lapangan (DPL) KKN Tematik Universitas Halu Oleo (UHO) melakukan penyerahan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Keluarahan Bungkutoko Kecamatan Nambo Kota Kendari Melalui Program Pengabdian Kepada Masyarakat Terintegrasi Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik.

Acara penyerahan mahasiswa KKN tersebut dilaksanakan pada hari Rabu 3 Agustus 2022 kemarin, bertempat diaula Kelurahan Bungkutoko disambut dengan baik oleh pemerintah kecamatan Nambo dan kelurahan Bungkutoko.

Sebanyak 15 mahasiswa diserahkan secara langsung oleh Ketua Tim Dosen Pendamping Lapangan (DPL) Dedy Oetama, S.Pi., M.Si kepada pemerintah kelurahan Bungkutoko yang diterima langsung oleh lurah Bungkutoko Yusri Nandar.

BACA JUGA:  Tim DPL UHO, Kembali Menurunkan Mahasiswa KKN-Tematik di Konsel
Ketgam, Acara penyerahan mahasiswa KKN Tematik di Kecamatan Nambo, Rabu (03/08/2022) kemarin. foto : istimewa

Acara penyerahan mahasiswa KKN itu, tidak hanya dihadiri oleh Dosen Pendamping Lapangan (DPL) dan mahasiswa peserta KKN, serta Lurah Bungkutoko, namun juga turut dihadiri oleh Sekretaris Camat selaku mewakili Camat Nambo, aparat kelurahan, dan beberapa warga kelurahan Bungkutoko.

Camat Nambo yang diwakili oleh Sekretaris Camat dan Lurah Bungkutoko dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada pihak Universitas Halu Oleo yang telah menjadikan dan atau memilih kelurahan Bungkutoko sebagai lokasi Kuliah Kerja Nyata (KKN) saat ini.

Sementara itu , Ketua Tim DPL KKN tematik UHO, Dedy Oetama,S.Pi,.M.Si menjelaskan bahwa Kegiatan ini merupakan bagian dari Program Pengabdian Kepada Masyarakat Terintegrasi Kuliah Kerja Nyata-Tematik.

BACA JUGA:  TIM KKN-TEMATIK UHO MELAKUKAN SOSIALISASI SADAR LINGKUNGAN DI KELURAHAN BUNGKUTOKO

Ada 3 (tiga) program unggulan dalam kegiatan ini yaitu : Pertama, Sosialisasi sadar lingkungan. Kedua, Usaha pembuatan souvenir dari sampah botol bekas dan limbah kerang, dan Ketiga adalah Usaha pembuatan olahan kue dan cemilan berbahan dasar mangrove.

” Oleh karena itu, Besar harapan kami kepada berbagai pihak yang berkompeten untuk turut serta membantu pelaksanaan kegiatan KKN-Tematik UHO ini sehingga benar-benar menjadi media pembelajaran praktis bagi mahasiswa kami, khususnya kepada Bapak Lurah Bungkutoko yang menjadi lokasi KKN-Tematik UHO. Bimbingan dan arahan dari Bapak Ibu kepada mahasiswa sangat kami harapkan ,” tutup Dedy Oetama,S.Pi,.M.Si.

BACA JUGA:  Sinergitas PT. Antam, KSO MTT, dan APBMI Konut Memprioritaskan Pengusaha Lokal

Untuk diketahui, Ketua Tim Dosen Pendamping Lapangan Dedy Oetama, S.Pi., M.Si , Muhammad berserta anggota tim DPL yaitu Trial Fiar Erawan, S.Pi., M.Si., A. Ginong Pratikino, S.T., M.T., dan Haslianti, S.Pi., M.Si serta 15 orang Mahasiswa Peserta KKN-Tematik Universitas Halu Oleo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi