H.RUKSAMIN MEMBUKA PORSENI DI KECAMATAN SAWA SITUASI BERLANGSUNG MERIAH

Ketgam, Bupati Konut H.Ruksamin didampingi Wabup Konut H.Abuhaera saat membuka Porseni tingkat Kec.Sawa .Foto: Aras Moita.

ANOAPOS.COM | KONUT – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang Ke 77, Pemerintah Kecamatan Sawa Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Hari ini Sabtu 14 Agustus 2022 mulai menggelar kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bupati Konut ,H.Ruksamin dan didampingi oleh Wakil Bupati Konut H.Abuhaera serta di hadiri Sekda, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konut, Ikbar dan Anggota DPRD Konut, Para OPD , Polri dan TNI, Camat Sawa,Kapolsek Sawa dan jajarannya , Lurah Sawa, Para Kades dan Sekolah Se-Kecamatan Sawa.

Para pimpinan eksekutif dan legislatif ini turun langsung memimpin upacara pembukaan Porseni ditiap-tiap kecamatan, dan menyambut peserta Kontingen dari berbagai desa, kelurahan, sampai kecamatan.

Bendera petaka club dari berbagai desa dan kelurahan serta ormas kepemudaan juga dikibarkan dalam acara tersebut sebagai bentuk dukungan dalam memperingati hari jadi Negara Republik Indonesia dan meramaikan pertandingan dan perlombaan yang telah disiapkan oleh Panitia pelaksana kegiatan.

Bupati Konut H.Ruksamin dalam membuka kegiatan tersebut pihaknya mengatakan Mari kita Junjung tinggi suportifitas dan keutuhan diantara kita semua.

” Ini merupakan kebahagiaan kita semua , dimana kita semua telah 2 tahun dilanda pandemi covid-19, dan Alhamdulillah, akhirnya ditahun ini, kita bisa merayakan HUT RI dengan meriah yang dirangkum dalam bingkai rasa persaudaraan antar kita. Dalam kesempatan ini juga saya sampaikan bahwa saya sangat bangga dan senang melihat seluruh masyarakat yang begitu semangat dan kompak mengibarkan bendera merah putih. Saya berharap agar Pemerintah dan Masyarakat tetap kompak dan bangkit lebih maju terutama pada bidang ekonomi termasuk melalui program pemanfaatan pekarangan” ucap Ruksamin.

BACA JUGA:  Pemda Konut, Imbau Masyarakat Tetap Menjaga Menjaga Keamanan Dibulan Ramadhan Tahun 2022
iklan.

Kemudian lanjut Ruksamin, moto perayaan HUT RI tahun adalah ” Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat” dari tema ini , mari bersama kita pertahankan imunitas dan kesehatan kita dan juga kita bangkitkan ekonomi masyarakat sesuai potensi yang kita miliki.

” melalui kesempatan ini saya ucapkan terimakasih kepada seluruh panitia pelaksana yang telah bekerja keras sehingga acara ini berlangsung meriah. serta saya ucapkan Dirgahayu Republik Indonesia yang Ke-77 , ayo bangkit bersama membangun Konawe Utara Yang Sejahtera dan Berdaya Saing,” ucap Bupati Konut 2 periode in saat membuka kegiatan tersebut pada Minggu (14/08/2022).

Dilokasi kegiatan yang bertempat di lapangan lima-lima Sawa, masyarakat terlihat sangat antusias mengikuti barisan devile dengan kostum warna warni yang di iringi grup musik marching band SMP Negeri 1 Sawa. Selain itu juga, acara tersebut dirangkaikan penyaluran bantuan sarana prasaran olah raga dalam mendukung kegiatan Porseni kepada Desa,Lurah dan ormas generasi muda di Kecamatan Sawa.

BACA JUGA:  PEMDA KONAWE UTARA MULAI SAFARI RAMADHAN 1443 H

Masih ditempat yang sama, Ketua DPRD Konut, Ikbar,SH,.MH saat dikonfirmasi anoapos.com dirinya mengungkapkan bahwa ditahun ini kita bisa merayakan dan mengisi hari kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang kita cintai. Mari kita meriahkan hari kemerdekaan ini dengan melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bernilai positif.

” Saya berharap,Jaga kekompakan, kebersamaan, Persatuan dan Kesatuan antara kita, junjung tinggi suportiftias dalam bertanding dan berlomba, kemudian kita siap selalu mendukung program pemerintah termasuk dalam memulihkan dan membangkitkan ekonomi kerakyatan” kata Ikbar dengan wajah ceria disela-sela acara tersebut.

Sementara itu, Ketua Panitia pelaksana kegiatan Porseni HUT RI Ke -77 , Andi Herman,S.Pd,.M.Si dalam laporannya, dirinya menjelaskan kegiatan ini diikuti oleh utusan seluruh Desa, Lurah, Ormas kepemudaan , Sekolah tingkat PAUD, SD,SMP dan SMA yang akan berlangsung sejak tanggal 14 Agustus sampai selesai.

Kemudian kata Andi Herman, Untuk kegiatan Olahraga yang dipertandingkan yaitu : Sepak Bola, Volly Ball Putra-Putri, Sepak Takraw, Bulu Tangkis, Catur,Lari Karung dan Gerak Jalan Indah.

Kemudian untuk kegiatan lomba kesenian yaitu : Lomba paduan suara, Vical Grup, Tarian tradisional, Busana Nasional, Lagu Solo, Mombesara.

” Tidak hanya kegiatan Porseni, dalam rangkaian kegiatan ini juga akan dilaksanakan Lomba Kuliner, Lomba kebersihan,” ucap Andi Herman yang diketahui sebagai Kepala Sekolah SMPN 1 Sawa.

BACA JUGA:  Pasangan RABU Hadiri Peresmian Gedung Bank BPD Sultra

Menurutnya, anggaran pelaksanaan kegiatan bersumber dari Sumbangan dari Pemerintah Kecamatan Sawa, Desa dan Kelurahan,Sekolah, dan pihak yang tidak mengikat.

Dari pantauan anoapos.com, kemeriahan kegiatan tersebut tidak luput dari atriksi yelyel dan tarian tradisional dari peserta devile. Kemudian beberapa barisan devile menyerahkan hasil bumi didaerah mereka kepada Bupati Konut dan rombongan. Tidak hanya itu, kehadiran para pelaku UMKM disekitar lokasi kegiatan Porseni HUT RI ke -77 tingkat Kecamatan Sawa, ikut menambah suasana ramai dilokasi kegiatan Porseni tingkat kecamatan sawa.

Di akhir kegiatan, Bupati dan rombongan langsung ikut melakukan penilaian lomba kuliner sekaligus mencicipi masakan peserta ke masing-masing tenda-tenda yang telah di siapkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi