• Sen. Sep 26th, 2022

Pemda Konut Dan DPRD Menggelar Rapat Paripurna Dalam Rangka HUT RI Ke-77

ByAras Moita

Agu 16, 2022

Ketgam, Bupati Konut H.Ruksamin (tengah), Wabup Konut H.Abuhaera (kiri), Ketua DPRD Konut Ikbar (Kanan). foto: Tim

ANOAPOS.COM | KONUT – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kab. Konawe Utara, menggelar Rapat Paripurna Pembukaan Masa Persidangan I DPR RI Tahun Sidang 2022-2023 yang bertempat di Aula Sidang DPRD Konut pada hari ini Selasa (16/08/2022).

Dalam Rapat Paripurna ini dihadiri oleh Bupati Konut Dr. Ir. H. Ruksamin, ST., M.Si., IPU., ASEAN.Eng dan Wakil Bupati Konut H. Abu Haera, S.Sos.,M.Si, Ketua DPRD Konawe Utara Ikbar, SH., jajaran FORKOPIMDA, para Kepala OPD, serta Para Anggota Dewan dan Tokoh Masyarakat.

Ketgam, Pidato Presiden RI Ir.H.Joko Widoddo disaksikan secara virtual dalam rapat paripurna Pemda Konut dan DPRD Konut, Selasa (16/08/2022). foto : Tim

Rapat paripurna digelar dalam rangka mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia pada Sidang Tahunan MPR RI Tahun 2022 dalam rangka HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia dan penyampaian keterangan Pemerintah atas RUU APBN Tahun Anggaran 2023 dan Nota Keuangannya pada Rapat Paripurna Pembukaan Masa Persidangan I DPR RI Tahun Sidang 2022 –2023.

Ketgam, Pimpinan Forkopimda bersama Anggota DPRD Konut sedang menyaksikan Pidato Presiden RI.

Kesempatan itu, H. Ruksamin selaku Bupati Konawe Utara menyampaikan bahwa dalam dua tahun terakhir ini, kita sama-sama telah merasakan dan menjalani berbagai peristiwa, mulai dari tantangan dan ujian sejarah, kecemasan sosial hingga tekanan ekonomi.

Baca juga -->  Musorprovlub KONI Sultra, Dinilai Cacat Hukum

”Kita juga secara bersama-sama baik Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah dan seluruh komponen bangsa bersinergi bersama untuk mencapai percepatan pemulihan kondisi di semua sektor dan siap bangkit menghadapi tantangan global yang sedang bergejolak ini,” Kata H. Ruksamin.

Iklan

Bupati Konut H. Ruksamin juga mengajak para peserta rapat untuk menyimak penyampaian kebijakan Pemerintah maupun isu-isu strategis Nasional yang pada akhirnya menjadi acuan Pemda untuk merumuskan kebijakan Pembangunan Daerah untuk satu tahun kedepan, agar mampu mengkatkan pelayanan kepada masyarakat dan pembangunan di Kabupaten Konawe Utara.

Baca juga -->  Klarifikasi, Wakil Bupati Konut Soal Musrembang Di Sawa

Ditempat itu juga H.Ruksamin menyatakan bahwa pihaknya pada tahun 2024, Siap menjadi tuan Rumah MTQ tingkat Provinsi Sultra.

” Melalui acara ini, saya meminta dukungan Ketua DPRD dan seluruh anggota DPRD lainnya untuk mensukseskan kegiatan itu nantinya,” ucap Bupati 2 Periode ini.

Rapat Paripurna Dewan hari ini, dibuka secara resmi oleh Ketua DPRD Kab. Konawe Utara Ikbar, SH,MH dimana dalam sambutannya, dirinya mengajak suluruh pihak agar dalam implementasi mewujudkan pembangunan, diharapkan adanya peran serta masyarakat dalam ruang-ruang Pembangunan Daerah demi mewujudkan kata SEJAHTERA sebagaimana tercatat dalam kalimat VISI KONASARA ”KONAWE UTARA LEBIH SEJAHTERA DAN BERDAYA SAING”.

” Saya mengajak kepada seluruh pihak agar dalam pelaksanaan pembangunan dapat mengimplementasikan dan mewujudkan Visi KONASARA,” harap Ikbar.

Aras Moita
Author: Aras Moita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.