Ruksamin Usulkan Bus Laut Kepada Menhub RI

Ketgam, Menhub RI (tengah), Gubernur Sultra (kiri), Bupati Konut H.Ruksamin (kanan). foto : Tim

ANOAPOS.COM | KONUT – Selaku Bupati Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), H.Ruksamin pihaknya mengusulkan langsung bantuan alat transportasi jenis Bus Laut kepada Menteri Perhubungan Republik Indonesia (Menhub RI) Dr.(HC) Ir.Budi Karya Sumadi saat melakukan kunjungan kerja di Pelabuhan Molawe Kecamatan Molawe pada Sabtu (20/08/2022).

Pengusulan ini saat Ruksamin memaparkan terkait Kondisi dibidang perhubungan Laut Wilayah Konut, hingga data umum Pelabuhan Molawe, dan fasilitas bangunan kantor unit penyelanggara pelabuhan Molawe.

” Usulan saya ini karena Sejalan dengan arah pembangunan yang disampaikan pihak Kementrian Perhubungan yang bertujuan inovasi serta lebih memajukan pelayanan di bidang perhubungan. Saya juga berharap agar Pemerintah Pusat dapat mengadakan Bus Laut antar pulau agar wilayah kepulauan yang ada di Kab. Konawe Utara sehingga dapat terkoneksi dengan baik,” kata H.Ruksamin.

BACA JUGA:  Kisah Seorang Balita Asal Tapunopaka Yang Diduga Alami Gangguan Gizi

Sementara itu, Menhub RI mengatakan bahwa selain pelayanan kelautan di Konut, pihaknya akan membangun Dermaga di Pulau Wisata Labengki sehingga wisatawan bisa berkunjung dengan baik di Pulau tersebut.

Ketgam, Bupati Konut H.Ruksamin (kiri), Menhub RI Dr.(HC) Ir.Budi Karya Sumadi (kanan) .foto: Tim.

” Kita akan membangun sebuah dermaga yang berfungsi juga sebagai penahan ombak,” kata Budi Karya Sumadi.

Dalam Kunjungan Kerja Menhub RI tersebut juga dilakukan untuk terus mengintensifkan upaya penertiban penggunaan Terminal Untuk Kepentingan Sendiri (TUKSA) dan Terminal Khusus (TERSUS). Upaya itu ditargetkan dapat meningkatkan jumlah Badan Usaha Pelabuhan (BUP) di Sulawesi Tenggara, Khususnya di Kab.Konawe Utara.

BACA JUGA:  Kab. Konut Capai Peringkat Pertama Percepatan Vaksinasi di Sultra

Untuk di ketahui, Kunker ini Menhub yang di dampingi oleh Direktur Jenderal Pelabuhan Laut Ir. Arif Toha Tjajagama, DEA bersama Gubernur Sulawesi Tenggara H. Ali Mazi, SH. di Bumi Oheo ini disambut langsung Bupati Konawe Utara Dr. Ir. H. Ruksamin, ST., M.Si.,IPU., ASEAN.Eng didampingi Wakil Bupati Konut, H. Abuhaera, S.Sos.M.Si, Forkopimda Konut, dan Sekda Konut serta kepala OPD Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Utara.

BACA JUGA:  BUPATI KONUT DIPANGGIL MENHUB RI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi