EKOBIS  

KOLABORASI PROGRAM RUMAH PANGAN , KADIN KONAWE GANDENG PERUM BULOG

Ketgam, Ketua Kadin Konawe Yusran Akbar (kiri) saat bertemu kepala Perum Bulog Konawe.

ANOAPOS.COM | KONAWE – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggandeng Perum Bulog Cabang Konawe untuk bersinergi membentuk program kolaborasi Rumah Pangan Kadin Konawe dengan tujuan menjaga stabilitas harga komoditi pangan di masyarakat.

Ketua Kadin Konawe, Yusran Akbar, ST disela pertemuan dengan Kepala Cabang Perum Bulog Cabang Konawe, Yusran Yunus di Unaaha, Konawe pada Selasa (23/08/2022) , pihaknya berharap sinergi program ini dapat berjalan lancar dan berkesinambungan untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat dengan harga murah dan terjangkau terutama saat melonjaknya harga bahan pokok.

BACA JUGA:  Tingkatkan Ketahanan Pangan,Kadis PMD Panen Sayur Di Ambake

“Rumah Pangan Kadin Konawe ini , salah satu program strategis dari Rumah Besar Kadin untuk membantu masyarakat atas ketersediaan bahan pokok murah sesuai dengan peran dan fungsi Kadin bersama pemerintah Kabupaten Konawe terutama saat harga komoditi bahan pokok itu melonjak,” kata Yusran Akbar.

Teknisnya, Menurut Yusran Akbar adalah sementara kita godog bersama Forum Bulog Cabang Konawe terutama skemanya yang akan menjadi kesepakatan bersama nantinya akan kita dituangkan dalam bentuk nota kesepahaman (MOU), terutama ketersediaan pasokan bahan pangan untuk lima komuditas itu akan disuplay Perum Bulog Konawe.

BACA JUGA:  Bakal Konser Musik Di Samping Masjid dan Pondok Pesantren, Terancam Batal

Dikatakan, Tahap awal komuditas bahan pokok yang akan tersedia di Rumah Pangan Kadin ada lima bahan pokok, seperti beras kemasan 5 kg, Minyak Goreng kemasan 1 kg, Gula Pasir 1 kg, Tepung Terigu kemasan 1 kg dan telur ayam 1 dikemas dalam satu raknya.

“Saya juga berharap, kehadiran Rumah Pangan Kadin Konawe nantinya dapat membantu meringankan beban masyarakat terutama saat bahan pokok menjadi langka dan harganya melonjak dipasaran yang kadangkala meresahkan kaum perempuan dan emak-emak,” ucap Yusran Akbar.

BACA JUGA:  Genjot Peningkatan Jalan Desa , KSO -MTT Mendapat Dukungan Penuh Dari Masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi