DAERAH  

DAMPAK CUACA BURUK, PLN UNIT TAIPA BERHASIL TANGANI GANGGUAN JARINGAN LISTRIK

Ketgam, salah satu tim kerja PLN Unit Taipa sedang melakukan pembenahan kabel dan tiang listrik yang tertimpa pohon kelapa di Desa Laramo Kec.Lembo, Kamis (25/08/2022).

ANOAPOS.COM | KONUT – Akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) beberapa hari terakhir, telah membawa dampak buruk bagi masyarakat di Bumi Oheo.

Salah satu dampak negatif yang ditimbulkan adalah jaringan kabel listrik jadi terganggu yaitu karena hujan deras menyebabkan tanaman salah satu tiang listrik di Desa Laramo Kecamatan Lembo, Tumbang tertimpa pohon kelapa sehingga 9 Wilayah Kecamatan di Konut juga merasakan dampak tersebut pada Kamis (25/08/2022).

Atas kejadian tersebut, PLN Unit Taipa tidak menunggu lama langsung bergerak cepat melakukan pembenahan jaringan listrik yang rusak. Alhasil dengan sigap dan keahlian yang dimiliki, hanya 12 jam dikerjakan , akhirnya seluruh wilayah kecamatan yang merasakan dampak, kini listrik sudah dapat difungsikan.

BACA JUGA:  MENGGUNAKAN MOBIL LISTRIK, RUKSAMIN HADIRI PELUNCURAN SPKLU
Ketgam, Tiang Listrik yang tumbang setelah tertimpa pohon

” Setelah kita mendapat informasi dari masyarakat, saya bersama tim langsung melakukan pencarian pada titik gangguan. Dan dalam kondisi hujan , tidak cukup satu jam kami temukan penyebab padamnya aliran listrik di sejumlah kecamatan di daerah ini,” Kata Imran kepada Anoapos.com pada Jumat (26/08/2022).

Iklan

Menurut Imran, proses pekerjaan yaitu pohon kelapa yang menimpa kabel dan tiang listrik, kita evakuasi terlebih dulu kemudian kita pasang tiang listrik yang baru lalu kabelnya kita sambung kembali.

BACA JUGA:  Pemkab Konut Terima Penghargaan Penyaluran Dana Desa Terbaik Tahap lll Tahun 2022 Tingkat Sultra
Ketgam, Pohon kelapa tumbang dan menimpa kabel listrik di Desa Laramo

” Dari jam 8 pagi sampai jam 8 malam kami kerjakan kemarin , Alhamdulillah atas kerjasama seluruh Tim kerja, sejak tadi malam sampai sekarang, listrik didaerah padam listrik, sudah kembali berfungsi ,” ucap Imran.

Sementara itu, sejumlah warga di wilayah kecamatan Lasolo mengucapkan terima kasih kepada PLN yang telah tanggap dan cepat melakukan perbaikan jaringan yang rusak sehingga listrik kembali berfungsi dengan baik.

BACA JUGA:  Tim Enumerator UHO Kembali Melakukan Pendataan Nelayan di Konut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi