DAERAH  

KAHMI Konawe Siap Dukung Ruksamin Pada Muswil Sultra

Ketgam, Ketua KAHMI Konawe, Dr.H.Ardin,S.Sos,.M.Si

ANOAPOS.COM | KONAWE – Pengurus Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) rencananya akan menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) sekaligus Pemilihan Ketua KAHMI periode 2022 – 2027 pada 3–4 September 2022 di Kendari nanti.

Diketahui, KAHMI adalah organisasi kemasyarakatan yang bersifat silaturahim yang berciri keislaman, kecendekiaan dan independen.

Pada Muswil tersebut, Bupati Konawe Utara (Konut) H. Ruksamin , digadang-gadang sebagai kandidat ketua. Bahkan kini sudah mendapat dukungan dari Dr. H. Ardin, selaku Ketua KAHMI Konawe.

BACA JUGA:  Ruksamin Bareng Ketua DPD Partai Demokrat Safari Ramadhan

“Kalau kita Konawe ditanya siapa figurnya, saya akan bilang hari ini yang pas untuk memimpin KAHMI Sultra itu adalah pak Ruksamin,”kata Ardin yang juga bakal calon Anggota DPR RI dapil Sultra kepada media pada Rabu 31 Agustus 2022.

Menurut Pria yang menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Konawe ini, H.Ardin mengungkapkan sebelum menjadi Bupati Konut, Ruksamin adalah salah satu kader yang energic dan salah satu potensi yang dimiliki oleh HMI sebagai aktivis HMI Makassar.

“Bayangkan karier Ruksamin bisa sampai jadi Bupati dan saya kira beliau memahami sistem pengkaderan di HMI. Saya yakin kalau dipimpin Ruksamin, KAHMI Sultra akan maju dan berkembang di masa – masa yang akan datang,” ungkap legislator 5 periode ini.

BACA JUGA:  Pembangunan Masjid Matanggonawe Masih Butuh Uluran Tangan

Menurut politisi PAN ini, Ruksamin memiliki talenta atau kemampuan berorganisasi yang bisa dengan siapa saja. Bukan hanya di internal KAHMI saja, tetapi bisa berkolaborasi dengan lintas organisasi – organisasi lainnya.

“Saya kira dengan kemampuan itulah, saya yakin bahwa di tangan dingin Ruksamin bisa membesarkan pergerakan KAHMI dan HMI di Sultra bahkan di Republik ini,” pungkasnya.

BACA JUGA:  Pasangan RABU Hadiri Peresmian Gedung Bank BPD Sultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi