• Sen. Sep 26th, 2022

Pembebasan Lahan Pembangunan Huntap Korban Banjir Bandang 2019, Dianggarkan Rp.4,7 Miliar

ByAras Moita

Sep 9, 2022
Ketgam,Ketua DPRD Konut, Ikbar,SH,.MH

ANOAPOS.COM | KONUT – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menganggarkan pembebasan lahan hunian tetap (huntap) sebesar Rp 4,7 miliar.

Ketua DPRD Konut Ikbar, SH,.MH saat di hubungi Anoapos.com pada Jumat (09/09/2022) pihaknya menjelaskan bahwa anggaran itu diperuntukkan untuk lahan masyarakat tempat akan didirikan huntap korban banjir 2019 yang lalu.

“Dananya dimasukkan kedalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah perubahan Kab.Konut tahun 2022 sebesar Rp. 4,7 miliar. Ini sesuai dengan jumlah lahan yang akan di bebaskan untuk pembangunan huntap,” kata Ikbar .

Baca juga -->  PC SAPMA Pemuda Pancasila Menggelar Muscab, Begini Harapan Abuhaera
Iklan

Dikatakan, DPRD Konut bersama Pemerintah Daerah (Pemda) Konut terus meningkatkan bekerjasama dalam percepatan penyelesaian lahan untuk pembangunan huntap.

“Insha Allah, kami terus berupaya bersama pemerintah agar tahun ini clear semua untuk pembebasan lahannya. Kita tau sendiri bahwa yang digunakan ini adalah Dana Negara, jadi semua butuh proses dan kesabaran,” imbuh ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Konut ini.

Baca juga -->  Dinas PK Konut Genjot Imunisasi Anak 6 - 11 Tahun di Laskep

Ikbar menambahkan bahwa lokasi pembebasan lahan huntap antara lain berada di Desa Puusli, Puuwonua, Puuwanggudu, Alawanggudu, Wanggudu Raya, Tapuwatu, Walalindu, Walasallo, Kelurahan Asera, Longeo. Kemudian ada juga yang berada di Kecamatan Oheo, Langgikima, Landawe, Wiwirano.

Aras Moita
Author: Aras Moita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.