Mahasiswa Unilaki Gelar KKN Reguler di Konut

Ketgam, Mahasiswa KKN Unilaki sedang memulai kegiatan KKN Reguler angkatan Ke-IX Tahun 2022 di Desa Panggulawu Kec.Sawa. foto : istimewah

ANOAPOS.COM | KONUT – Ratusan mahasiswa Universitas Lakidende Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang terdiri dari berbagai Fakultas, kini mulai melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata di 22 Desa di wilayah Kabupaten Konawe Utara (Konut).

Sebelum melakukan kegiatan, Peserta KKN Unilaki sebelumnya telah diterima oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Utara yang dihadiri oleh Wabup Konut,Setda, Kapolres Konut, Perwira Penghubung TNI AD , Kapos BIN Daerah, Kepala OPD, Forkopimda, Ketua Yayasan , Rektor Unilaki , Wakil Rektor I, II dan III, para Dekan seluruh Fakultas Unilaki , serta diikuti oleh Dosen Pendamping KKN, LPPM Unilaki dan 3 Camat (Lembo,Sawa dan Motui) serta para Lurah dan Kepala Desa penerima peserta.

BACA JUGA:  DPD GMNI Sultra, Apresiasi Rencana Kedatangan KSP di Butur

Salah satu Kordinator POSKO 14 Desa Panggulawu ,KKN Reguler angkatan IX UNILAKI, Novi Tri Aditya saat ditemui Anoapos.com di posko Desa Panggulawu pada Jumat (23/09/2022) dirinya mengatakan bahwa Kehadiran kami di Desa Panggulawu Kecamatan Sawa, telah disambut dengan baik oleh Pemerintah Desa dan Warga.

” Sejak kami diterima oleh Pemda Konut untuk melaksanakan kegiatan KKN Reguler di daerah ini, kami berkomitmen untuk berusaha melaksanakan kegiatan ini sesuai rencana kegiatan yang telah kami diberikan oleh Dosen Pembimbing kami, kemudian Pemerintah Desa Panggulawu sangat mendukung kegiatan ini dengan menyediakan pasilitas tempat untuk di jadikan Posko kegiatan” kata Novi sapaan akrabnya yang diketahui mahasiswi fakultas pertanian Universitas Lakidende.

BACA JUGA:  Polres Konawe Menggelar Pelatihan Keterampilan Dan Etika Pelayanan Publik
Iklan

Masih menurut Novi, kegiatan ini sudah ter program dari universitas termasuk program pertanian pada bidang pemanfaatan pekarangan.Selain Pertanian, kegiatan KKN Reguler tahun ini juga ada kegiatan sosial kemasyarakatan dan akan kami laksanakan selama 45 hari sejak tanggal 22 September 2022.

” kerjasama yang baik seluruh peserta KKN dan masyarakat desa panggulawu, menjadi salah satu harapan kita bersama,” ucap Novi Tri Aditya fakultas pertanian Unilaki Semester 7 saat di Posko KKN Desa Panggulawu.

BACA JUGA:  Genjot Peningkatan Jalan Desa , KSO -MTT Mendapat Dukungan Penuh Dari Masyarakat

Sementara itu masih ditempat yang sama, Kades Panggulawu Jumardi .T pihaknya sangat mendukung kegiatan tersebut.

” Kita senang atas kehadiran peserta KKN Unilaki . Selain mereka bisa berbagi ilmu , juga bisa membantu kami dalam pelaksanaan pembangunan di Desa Panggulawu ini,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi