DAERAH  

Pemdes Toreo Salurkan BLT Desa Tahap Ke-3 Tahun 2022  

Ketgam, beberapa warga Desa Toreo saat menerima dana BLT Desa tahap 3 TA.2022. foto: istimewa.

ANOAPOS.COM | KONUT – Sebanyak 88 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Warga Desa Toreo Kecamatan Wawolesea Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) telah menerima Bantuan Langsung Tunai Desa (BLTD) tahap 3 tahun anggaran 2022.

BLT Desa tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Desa Toreo, Ifan Sepian S,Com kepada Media dirinya mengatakan bahwa penyerahan BLT Desa dilakukan suda minggu yang lalu senin (20/09/2022).

” BLT tahap pertama, kedua dan ketiga ini terhitung sudah 9 bulan yakni Januari, Februari Maret, April Mei,Juni, Juli,Agustus dan September dengan total BLT sudah 9 bulan  sebesar Rp. 2.700.000 per KPM,” kata Ifan Sepian pada Minggu (25/09/2022).

Iklan

Ifan  berharap, warga yang telah menerima BLT betul-betul memanfaatkan bantuan tersebut untuk memenuhi kebutuhan di masa pandemi Covid-19.

“Di masa yang sulit seperti sekarang ini, berdampak terhadap pendapatan yang terus menurun bahkan tidak sedikitnya jumlah warga yang mengalami putus kontrak kerja akibat dari dampak pandemi Covid-19. Karenanya BLT Desa itu bisa membantu perekonomian warga,”ungkap Ifan Sepian.

Dalam kesempatan itu, Ifan sapaan akrabnya juga mengajak kepada seluruh warganya untuk selalu menerapkan prilaku hidup gotong royong utamanya dalam membangun Desa Toreo.

“Mari kita bergandengan tangan membangun Desa toreo agar apa yang pernah dimusyawarahkan dan di programkan di tahun anggaran 2022 ini melalui Dana Desa (DD) bisa terealisasi dengan baik,” tutupnya.

Jamal Media
Author: Jamal Media

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi