DAERAH  

Kebahagian Masyarakat Baubau dan Buton Atas Kedatangan Presiden Joko Widodo

ANOAPOS.COM | BAUBAU – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han)., selaku Pangkoogasgabpad PAM VVIP di wilayah Kodam XIV/Hasanuddin mengamankan seluruh agenda kegiatan yang dilakukan oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo pada Kunjungan Kerjanya di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Selasa, (27/09/2022).

Presiden Joko Widodo melakukan sejumlah agenda kerja di tiga kota, yaitu Kota Baubau, Kota Buton, dan Kabupaten Buton Selatan dengan melakukan kegiatan di beberapa pasar dan kantor pos, hingga menghadiri acara penganugerahan gelar kehormatan adat kesultanan Buton.

Selain itu juga, Jokowi mengecek kondisi masyarakat serta memastikan pembagian bantuan dari pemerintah baik itu dari Kementerian Sosial maupun dari Kementerian Ketenagakerjaan.

Presiden Jokowi juga meninjau pabrik aspal di PT Wika Bitumen di Kabupaten Buton yang terkait dengan kegiatan perusahaan aspal dan memastikan kondisinya, apa yang diperlukan, dan tentunya harus berpihak kepada masyarakat dan kearifan lokal.

Kunjungan Presiden Jokowi ini disambut dengan antusiasme masyarakat yang tinggi. Bapak Presiden menyapa langsung masyarakat, baik di sepanjang jalan, maupun di dalam pasar-pasar tradisional.

Sesaat setelah tiba di lokasi yang telah diagendakan, Presiden langsung menyapa sekaligus menyerahkan bantuan modal kerja (BMK) dan bantuan sembako kepada para pedagang kaki lima (PKL) dan pedagang pasar. Selain itu, Presiden juga berinteraksi singkat dengan para pedagang pasar yang ditemui.

Setelah berkeling pasar, Presiden kemudian menyapa para warga yang telah menunggu kehadirannya di sepanjang jalanan pasar. Presiden juga tampak membagikan kaos kepada warga dan buku kepada anak-anak.

Selain itu Presiden Joko Widodo melaksanakan penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Bantuan Subsidi Upah (BSU) serta bantuan sembako kepada peserta Program Keluarga Harapan.

Kedatangan Presiden Joko Widodo ini menjadi kebahagian tersendiri bagi masyarakat di tiga kota di Sulawesi Tenggara (Sultra) yakni Kota Baubau, Kota Buton, dan Kabupaten Buton Selatan.

Setelah seluruh rangkaian kegiatan di Provinsi Sulawesi Tenggara selesai, Presiden beserta rombongan menuju Bandara Betoambari untuk lepas landas ke Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara.

Turut mendampingi Presiden dalam kunjungan kerjanya yakni Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia, dan Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi.

admin
Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi