DAERAH  

Oknum Penyuluh Pertanian Dikeluhkan Penerima PKH. Begini Ceritanya!!!

Ilustrasi

ANOAPOS.COM | KONKEP – Masyarakat Desa Batumea Kecamatan Wawonii Tengah Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) keluhkan tindakan meresahkan oknum penyuluh pertanian inisial RL.

Pasalnya, Oknum RL yang juga salah satu warga desa Batumea kecamatan Wawonii tengah yang merupakan penyuluh pertanian, Diduga telah membuat  resah masyarakat setempat dengan adanya  pemaksaan untuk semua masyarakat penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) melakukan transaksi di Counter BRILINK milik RL , namun ATM para penerima PKH di desa Batumea tersebut, ditahan oleh oknum RL.

Iklan

Menurut warga setempat, Selain menahan Kartu ATM warga , Kartu Kesehatan Sejahtera (KKS) mesti dipegang sendiri oleh masyarakat.

“Sekitaran tahun 2020 yang lalu, ATM kami diminta sama RL, alasanya agar bantuan beras bisa kami dapat. Dan setiap penarikan uang PKH, masyarakat dimintai Rp. 25.000 per ATM PKH,” ungkap salah seorang warga Desa Batumea kepada Anoapos.com baru-baru ini .

Ditambahkan, Saat itu juga kami melakukan konfirmasi kepada pemerintah dan terungkap bahwa RL tersebut bukan pendamping PKH.

” Kami tidak tau juga kalau dia pendamping PKH, Tapi setau kami dia penyuluh pertanian,” tutupnya.

Awak media sudah berusaha melakukan konfirmasi kepada pemerintah setempat dan kepada oknum RL, namun belum ada jawaban sampai berita ini ditayangkan.

Izat Taslim
Author: Izat Taslim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi