Ketua DPRD Konut, Menyiapkan Bonus Pemenang Badminton Bupati Konut Cup I Se-Sultra

ANOPOS.COM | KONUT – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Ikbar,SH,.MH turut andil berada digarda depan sukseskan invent turnament Badminton Bupati Konut Cup l se-Sultra yang akan dimilai pada Senin (03/10/2022) bertempat di Gedung Olahraga (GOR) Konasara.

Saat dikonfirmasi, Ikbar mengatakan dunia olahraga di Konawe Utara, harus terus maju dan tampil berdaya saing demi pengembangan generasi penerus yang baik, khususnya didunia olahraga.

“Insyaallah besok saya serahkan bonusnya kepada panitia. Ini sebagai bentuk dukungan penuh Pemerintah, DPRD, KONI dan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia mendorong kemajuan olahraga di Konawe Utara,”kata Ikbar pada Sabtu (01/10/2022).

Menurut Pria bergelar Magister Hukum ini juga menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Daerah Konut yang terus memberikan perhatian besar terhadap kegiatan olahraga di Bumi Oheo.

“Ini merupakan langkah awal kita menghadapi pekan olahraga provinsi nanti. Tentu, sebagai bagian dari pembina generasi muda, kita optimis Konawe Utara akan menduduki peringkat pertama di Porprov nanti. Sebagai mana yang telah di perjuangkan bapak Bupati Konut dan pak Wakil Bupati Konut,” tutupnya.

Untuk diketahui, Ketua PBSI Konut, Muhardi Mustafa juga menambahkan bahwa pertandingan akan dibagi beberapa kategori antara lain; kelas ganda perorangan open lokal non prestasi se-Sultra, kelas usia dini kelahiran 2012 tunggal putra-putri, kelas anak-anak kelahiran 2011 tunggal putra-putri, dan kelas pemula sedangkan Pendaftaran peserta, tidak dipungut biaya.

Untuk juaranya, lanjut Asisten ll Setda Konut ini, dikelas open lokal non prestasi, juara l Rp 10 juta, juara ll Rp 7 juta, juara lll bersama dan IV masing-masing Rp 6 juta. Sedangkan di kelas usia dini, anak-anak, dan pemula masing-masing, juara l Rp 2,5 juta, Juara ll Rp 2 juta dan juara lll bersama IV masing-masing, Rp 1,5 juta. Plus tropi dan sertifikat.

Lebih lanjut disampaikan Muhardi Mustafa, untuk syarat pertandingan bagi peserta dikategori lokal non prestasi se-Sultra, adalah peserta yang tidak pernah menjuarai Kejurda/Porprov, Kejurnas, dan mengikuti Pra PON, juga PON.

Sedangkan waktu pendaftarannya, dibuka mulai Selasa 20 September 2022, waktu dan jumlah peserta dibatasi sesuai yang diatur pihak panitia. Untuk bagan pertandingan, akan dibagikan kepeserta saat upacara pembukaan kegiatan pada 3 Oktober nanti.

Aras Moita
Author: Aras Moita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi