DAERAH  

PEMDA BANTU KAPOLRES KONUT BENTUK 3 POLSEK

Ketgam, Kapolres Konawe Utara AKBP Achmad Fathul Ulum, S.I.K.

ANOAPOS.COM | KONUT – Kepala Polisi Resor (Polres) Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil membentuk dan membangun 3 Polsek baru.

Saat ini pembangunan Tiga Kantor Kepolisian Sektor (Polsek) Kecamatan Langgikima, Lasolo Kepulauan (Laskep) dan Lembo, Satu diantaranya segera diresmikan tinggal menunggu petunjuk dari Polda Sultra.

Hal itu dijelaskan oleh Kapolres Konut AKBP Achmad Fathul Ulum S.I.K , usai menghadiri pembukaan Open Tournament Bupati Cup I di GOR Konasara pada Senin (03/10/ 2022).

“Saat ini pembangunan Polsek yang sudah rampung adalah Polsek Langgikima sumber bantuan dari pemerintah daerah (Pemda) Konut. Insya Allah bulan Oktober ini selesai Polsek nya tinggal menunggu peresmian dari Polda Sultra, ” Kapolres Konut AKBP Achmad Fathul Ulum, S.I.K.

Iklan .

Fathul mengungkapkan dana pembangunan Polsek tersebut bersumber dari APBD Konut hasil koordinasi dengan Bupati Konut.

“Bupati membantu dan merencanakan pembangunan Polsek itu di tiga Kecamatan yakni Langgikima, Laskep dan Lembo dan yang sudah terealisasi tahun ini adalah Polsek Langgikima. Dua Polsek lainnya direncanakan pembangunannya tahun depan, “jelasnya.

Menurutnya, Penambahan Polsek ini perlu, apalagi di daerah Kepulauan mengingat jika terjadi sesuatu seperti di daerah Labengki akses nya nanti di Polsek Laskep.

“Pembangunan polsek ini sangat mendesak untuk memudahkan pelayanan kepolisian terhadap masyarakat karena wilayah Laskep merupakan wilayah yang jauh dari Ibu Kota Konut,” pungkasnya.

Ia menambahkan untuk Polsek ini , berbicara ideal tentunya satu Kecamatan satu Polsek. Seperti di Konut ini jumlah Kecamatan ada 13 , saat ini yang sudah ada baru empat Polsek.

Ketgam, Bupati Konut Ruksamin (kiri) Kapolres Konut Achmad Fahul Ulum (kanan)

“Ini sudah sangat luar biasa Pemda Konut telah membantu menambahkan tiga Polsek, ini bentuk kesyukuran kita yang telah mensupport kita mulai dari awal belum ada Polres sampai sekarang itu sudah sangat luar biasa dari Pemda, “jelasnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Bupati Ruksamin telah mengusulkan keterjangkauan dan pelayanan yang begitu cepat dari beberapa aspirasi yang masuk melalui Pemda Konut.

“Saya selaku pimpinan daerah akan mengusulkan kepada Kapolda Sultra, supaya Polsek Routa itu masuk di wilayah hukum Polres Konut. Ini perlu dipertimbangkan karena memang jarak dan koordinasi nya akan lebih bagus ketika dia berada di wilayah polres Konut, alasannya karena ia meneruskan aspirasi dari masyarakat,”tutupnya.

Aras Moita
Author: Aras Moita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi