Ruksamin Buka Turnament Badminton Se-Sultra, Begini Pesanya.

Ketgam, Ruksamin (kanan) saat membuka turnament Badminton Bupati Konawe Utara cup l se-Sultra pada Senin (03/10/2022 ) .

ANOAPOS.COM | KONUT – Bupati Konawe Utara (Konut) Sulawesi Tenggara (Sultra), Ruksamin telah resmi membuka invent turnament Badminton Bupati Konawe Utara cup l se-Sultra pada Senin (03/10/2022 ) yang berlangsung di Gedung Olah Raga (GOR) Wanggudu.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua PBSI Sultra beserta pengurus, Wakil Bupati Konut, Ketua DPRD Konut, Sekda Konut, Kapolres Konut dan jajarannya, Kepala OPD Konut dan Forkopimda Konut.

Dalam sambutannya, Bupati Konut Ruksamin mengatakan kejuaraan ini merupakan bentuk perhatian tinggi Pemerintah Konut terhadap kemajuan dunia olahraga di Sulawesi Tenggara.

Bupati 2 periode ini juga mengatakan, Pemerintah Konut bersama KONI Konut tidak hanya menyelenggarakan berbagai ivent turnament, tetapi juga menyiapkan hadiah besar untuk para altlet yang juara.

Seperti pada kejuaraan badminton ini, selain pendaftaran gratis, hadiah yang disiapkan juga fantastis dan baru yang pertama terbesar di Sultra untuk kejuaraan bulutangkis.

Iklan

“Kejuaraan ini, pemerintah daerah menyiapkan berbagai bonus untuk para atlit yang berprestasi, agar dapat meningkatkan kesejahteraan para atlit sesuai dengan visi misi KONASARA, Konawe Utara Lebih Sejahtera dan Berdaya Saing,” kata Ruksamin yang juga diketahui Koordinator Presedium KAHMI Sultra.

Mantan Ketua DPRD Konut ini mengungkapkan, berbagai ivent yang digelar mulai bola kaki, volly ball, bulutangkis dan lainnya merupakan bentuk kesiapan Pemda Konut menghadapi kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) nanti di Kota Bau-Bau dan Buton. Konut optimis keluar sebagai juara umum.

“Kabupaten Konut terbuka bagi para atlit yang dari luar daerah yang ingin berpartisipasi. Kenapa? karena Konawe Utara siap SELARAS (Selalu Ada Untuk Rakyat Sultra) dan menjadi nomor satu di Provinsi Sulawesi Tenggara.”ucap Ruksamin yang juga memimpin Ketua Umum IKA SMANWA.

Ruksamin menambahkan, untuk turnament di Porprov 2022 nanti, Pemda Konut bersama KONI Konut menaikkan bonus atlet yang meraih medali di tambah bonus untuk pelatih. Masing-masing; medali emas Rp 50, perak dari Rp 15 juta naik menjadi Rp 20 juta, perunggu dari Rp 7,5 juta naik Rp 10 juta, dan untuk pelatih yang atletnya raih medali emas mendapat bonus Rp 10 juta.

Ditempat yang sama, Ketua panitia kegiatan, Muhardi Mustafa menuturkan, sebanyak 512 atlet dari 17 kabupaten kota se-Sultra berkompetisi diturnament Bupati Konut Cup l. Pihaknya memastikan seluruh fasilitas untuk para atlet mulai lapangan, tempat istrahat, ibadah, MCK terpenuhi.

“Kesuksesan kejuaraan ini, adakah semangat besar dari pemerintah, bapak Bupati Konut dan Ketua KONI Konut, bapak Sekda Konut dan dukungan penuh bapak Kapolres Konut untuk memberikan kesejahteraan para atlet bulutangkis serta kemajuan dunia olahraga,”ungkapnya

Om Dedi sapaan akrabnya menambahkan, untuk pertandingan dibagi beberapa kategori antara lain; kelas ganda perorangan open lokal non prestasi se-Sultra, kelas usia dini kelahiran 2012 tunggal putra-putri, kelas anak-anak kelahiran 2011 tunggal putra-putri, dan kelas pemula. 4 wasit nasional bersertifikat pimpin kegiatan itu.

Untuk juaranya dikelas open lokal non prestasi, juara l Rp 10 juta, juara ll Rp 7 juta, juara lll bersama dan IV masing-masing Rp 6 juta. Sedangkan di kelas usia dini, anak-anak, dan pemula masing-masing, juara l Rp 2,5 juta, Juara ll Rp 2 juta dan juara lll bersama IV masing-masing, Rp 1,5 juta. Plus tropi dan sertifikat.

Sedangkan untuk syarat pertandingan bagi peserta dikategori lokal non prestasi se-Sultra, adalah peserta yang tidak pernah menjuarai Kejurda/Porprov, Kejurnas, dan mengikuti Pra PON, juga PON.

Aras Moita
Author: Aras Moita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi