DAERAH  

KETUA TP-PKK KONAWE UTARA LANTIK 5 KETUA TP PKK KECAMATAN

Ketgam, Ketua TP PKK Kab. Konawe Utara Hj. Nur Ponira Ruksamin, S.Sos.,MM. foto : Kominfo Konut

ANOAPOS.COM | KONUT – Setelah melakukan penyegaran pimpinan di beberapa kecamatan, Pemerintah Kabupaten Konawe Utara hari ini Rabu (12/10/2022) juga melaksanakan penyegaran dengan mengadakan Pelantikan Ketua TP PKK Kecamatan Asera, Andowia, Molawe, Lasolo Kepulauan dan Wawolesea di Aula Anawai Ngguluri Kantor Bupati Konawe Utara.

Kegiatan pelantikan ini di hadiri oleh Wakil Bupati Konawe Utara H. Abu Haera, S.Sos.,M.Si, Jajaran FORKOPIMDA, Asisten / Staf Ahli, Para Kepala OPD, Ketua TP PKK Kab. Konawe Utara Hj. Nur Ponira Ruksamin, S.Sos.,MM., Wakil Ketua TP PKK Kab. Konawe Utara Hj. Sarlina Abuhaera, S.Pd., serta para Anggota TP PKK se-Kab. Konawe Utara. Para Camat selaku Pembina TP PKK Kecamatan yang akan di lantik juga ikut menghadiri acara pelantikan ini.

Berdasarkan SK Ketua TP PKK Kab. Konawe Utara Nomor 12/KEP/PKK.KAB/X/2022 tentang Pengangkatan Ketua TP PKK Kecamatan, berikut nama-nama Ketua TP PKK Kecamatan yang hari ini di lantik.

1). Ny. Hasnawati, S.Pd (Ketua TP PKK Kec. Andowia).
2). Ny. Cherrys, S.K.M (Ketua TP PKK Kec. Lasolo Kepulauan).
3). Ny. Siti Aisyah Asyahra, A.Md (Ketua TP PKK Kec. Asera
4). Ny. Trirusnia, S.Si (Ketua TP PKK Kec. Molawe).
5). Ny. Siti Artina, S.Sos (Ketua TP PKK Kec. Wawolesea).

Yang keseluruhannya secara resmi di lantik oleh Ketua TP PKK Kab. Konawe Utara Hj. Nur Ponira Ruksamin, S.Sos., MM.

Usai melantik para Ketua TP PKK Kecamatan yang baru, Hj. Nur Ponira Ruksamin selaku Ketua TP PKK Kabupaten berkesempatan menyampaikan sambutan dimana dalam sambutannya Hj. Nur Ponira menekankan bahwa pelantikan ini adalah merupakan suatu keharusan yang mutlak dilaksanakan sebagaimana yang telah diamanahkan berdasarkan ketentuan hasil Rakernas PKK.

”Gerakan PKK ini adalah gerakan nasional dalam pembangunan masyarakat yang tumbuh dari bawah dan pengelolaannya dari, oleh dan untuk masyarakat menuju terwujudnya keluarga sejahtera yang beriman dan bertaqwa.” ungkapnya.

Ibu Bupati Konut 2 Periode ini juga kembali mengingatkan tentang tugas pokok dan fungsi Ketu TP PKK dimana TP PKK perlu memahami tentang hakikat pemberdayaan masyarakat agar bentuk kegiatan pemberdayaan keluarga yang di kembangkan senantiasa berkaitan dengan aspek – aspek pemberdayaan masyarakat yang di harapkan serta memahami tentang apa yang terkandung dalam 10 program PKK.

Pada kesempatan ini pula, Wakil Bupati Konawe Utara H. Abu Haera yang juga merupakan Pembina TP PKK Kab. Konut menyampaikan sambutan dimana dalam sambutannya beliau mengucapkan selamat kepada para Ketua TP PKK Kecamatan yang di lantik pada hari ini.

”Saya mengucapkan terimah kasih yang mendalam, sekaligus apresiasi yang setinggi-tingginya atas kerjasama yang baik selama ini, yang mana TP PKK telah banyak membantu Pemerintah Kab. Konawe Utara yang utamanya pada masa pandemi Covid 19 baik melalui kegiatan sosial, peningkatan pengetahuan melalui webinar, pencegahan pernikahan usia dini serta memaksimalkan peran posyandu untuk terus menekan stunting,” Kata Abu Haera.

Wakil Bupati Konawe Utara ini berharap memalui TP PKK di seluruh Kab. Konawe Utara senantiasa konsisten dalam menebarkan manfaat dan dapat terus mendukung pemerintah dalam mewujudkan Konawe Utara Lebih Sejahtera dan Berdaya Saing.

Aras Moita
Author: Aras Moita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi