DAERAH  

DPD GMNI Sultra, Apresiasi Rencana Kedatangan KSP di Butur

Ketgam, Kepala Staf Presiden Republik Indonesia Jenderal TNI (Purn) Dr.Moeldoko. foto : istimewa.

ANOAPOS.COM | BUTUR – Jelang kedatangan Kepala Staf Presiden Republik Indonesia Jenderal TNI (Purn) Dr.Moeldoko di Kabupaten Buton Utara (Butur) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Kini mendapat reaksi dari sejumlah kalangan.

Diantaranya adalah reaksi datang dari Ketua DPD GMNI Sultra, Muh. Amang kepada redaksi Anoapos.com melalui press releasenya pada Sabtu (15/10/2022).

” kami sangat mengapresiasi Pemda Kab. Buton mendatangkan Beliau di Buton Utara dengan agenda yang yaitu Kunjungan Kerja Moeldoko yakni, Peninjauan Potensi Hutan Mangrove dan Rencana Pembangunan Bandara Lantagi. Keduanya sangatlah penting dan itu perlu kita dukung selama untuk kepentingan daerah,” ungkapnya.

Kemudian kata Muh.Amang bahwa pihaknya juga akan menyambut Kedatangan Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Republik Indonesia
Jenderal TNI (Purn) Dr. Moeldoko bersama Rombongan di Buton Utara yang direncanakan akan tiba pada 17 Oktober 2022 mendatang. Melalui kesempatan ini kami menyampaikan Aspirasi secara terbuka untuk Moeldoko dan Pemerintah Daerah Butur , yaitu :

Ketgam, Salah satu Pemuda Buton Utara Muh.Amang saat berkunjung di Kantor Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.

1). Kami Meminta KSP Jenderal TNI (Purn) Dr. Moeldoko, untuk menyampaikan usul aspirasi Permintaan 350 km jalan lingkar utara pulau buton mejadi Jalan negara kepada Presiden Jokowi dan Lembaga Kementerian Terkait.

2). Kami Meminta KSP Jenderal TNI (Purn) Dr. Moeldoko, untuk segera merubah status jalan Provinsi di Utara Pulau Buton Menjadi Jalan Negara dimana Status Jalan Provinsi menjadi beban rakyat Butur yang tidak mampu dialokasikan Anggaran Pembangunan/perbaikan Jalan tersebut oleh Pemprov Sultra yang merugikan Rakyat Banyak.

3). Meminta Kepada Pemerintah Daerah untuk tidak main-main dalam kunjungan kerja KSP di Buton Utara, Karena kami menduga dan berdasarkan Issue-Issue Miring yang Beredar bahwa Kedatangan KSP diantaranya dalam rangka meninjau lokasi tambang, dan juga di duga pemerintah daerah buton utara akan memberikan lahan di wilayah buton utara. Jangan sampai itu terjadi. Untuk itu kami ingatkan dengan tidak mengurangi Rasa Hormat.

4). Kami rekomendasikan agar KSP Jenderal TNI (Purn) Dr. Moeldoko, agar di rute perjalanan ke Buton Utara melalui Pelabuhan Kecamatan Wakorumba – Maligano agar menyaksikan langsung akses Jalan yang sangat memprihatinkan. Sehingga menjadi catatan penting bagi Rombongan berdasarkan Peninjauan langsung keadaan Jalan Provinsi dapat menjadi referensi kepada Presiden dan Lembaga Kementerian Terkait.

5). kami menghimbau kepada seluruh masyarakat agar untuk tidak segan-segan menyampaikan aspirasi dan kondisi ril di daerah kepada Moeldoko pada saatnya nanti di Buton Utara.

” Dari 5 poin ini, kami berharap beliau pak Moeldoko dapat mengetahui secara utuh terhadap kondisi daerah Buton Utara saat ini,” kata eks Ketua HIPMA KULBAR tersebut.

Untuk diketahui, kunjungan Kerja Kepala Staf Presiden RI, akan diikuti oleh

Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesia Arief Budhy Hardono Staf Khusus Kepala Staf Kepresidenan ,

Ali Mochtar Ngabalin Tenaga Ahli Utama,

Edi Prayitno Tenaga Ahli Muda KSP {advance),

Anton Suhartono Walpri KSP (advance),

Ismail Rosyadi Tim Media KSP,

Herman Fauzi Adc Kepala Staf Kepresidenan,

Dedy Feriyanto Walpri Kepala Staf Kepresidenan.

admin
Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi