Momentum Operasi Zebra Anoa 2022, Satlantas Polres Konut Mengedukasi Siswa

Ketgam, giat edukasi satlantas Polres Konutdi sekolah

ANOAPOS.COM | KONUT – Jajaran Satlantas Polres Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan kegiatan operasi zebra anoa 2022. Seluruh wilayah disisir untuk menertibkan para pengendara yang melanggar aturan lalu lintas.

Tindakan tegas di berikan kepada para pengendaran yang ditemukan melanggar tanpa padang bulu dan negosiasi. Dibawah pimpinan Kapolres Konawe Utara AKBP Achmad Fathul Ullum,SIK, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Konawe Utara yang di komandoi Kasat Lantas Polres Konut, IPTU Ansyar, semakin perketat penindakan pelanggar lalu lintas.

Meskipun demikian, di tengah padatnya tugas sebagai abdi negara, jajaran Satlantas Polres Konut terus memanfaatkan momen waktu melakukan bakti sosial dimasyarakat.

Seperti yang berlangsung pada giat kemanusiaan baru-baru ini. Dipimpin Kasat Lantas Polres Konawe Utara, IPTU Ansyar, melalui KBO Satlantas Polres Konawe, IPDA Wawan Gunawan, turun langsung memberikan edukasi kepada keluarga korban kecelakaan lalulintas dan masyarakat.

Tak hanya sampai di situ, Sekolah-sekolah juga menjadi sasaran Satlantas Polres Konut melakukan edukasi dan sosialisasi, dengan tujuan meningkatkan pemahaman disiplin berlalulintas.

Kepada siswa di sekolah, satlantas Polres Konut memberikan pendidikan tentang berlalulintas agar
senantiasa disiplin, baik saat di sekolah maupun saat berkendara, dengan mematuhi aturan tata tertib dan etika berlalu lintas.

Selain itu , Satlantas Konut memberikan pemahaman kepada siswa sekolah bahwa berkendara ada resiko yang dihadapi, ketika Tidak berhati-hati dan mengabaikan keselamatan berlalu lintas.

“Kami memberikan arahan dan pemahaman jika Sudah banyak Korban laka lantas, baik dari masyarakat umum, maupun anak usia sekolah, yang seyogyanya belum di ijinkan untuk mengendarai motor,”ucap
Kasat Lantas Polres Konut, IPTU Ansyar melalui KBO, IPDA Wawan Gunawan usai melakukan giat sosial di SMAN 1 Asera baru-baru ini.

Dia mengatakan, pihak SatLantas Polres Konut sebagai pembina Fungsi lalu lintas, berkewajiban memberikan edukasi tentang kamsel tibcar lantas secara berkesinambungan, dengan tujuan agar terwujud kamsel tibcar lantas yang aman dan kondusif. Olehnya itu, peran serta dan kepedulian semua pihak sangat diharapkan demi membangun kesadaran masyarakat untuk Tertib berlalu lintas.

Aras Moita
Author: Aras Moita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi