HUKRIM  

Pokmaswas Baracuda , Diduga Temukan Nelayan Pengguna BOM Ikan Di wilayah Teluk Lasolo

Ketgam, nelayan berkumpul diduga telah melakukan pemboman ikan di teluk lasolo , Sabtu (15/10/2022). foto : Pokmaswas Baracuda Desa Ulu Sawa.

ANOAPOS.COM | KONUT – Kelompok Masyarakat Pengawas Baracuda Desa Ulu Sawa Kecamatan Sawa Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menemukan nelayan yang diduga menangkap ikan menggunakan BOM.

Penemuan ini terjadi pada hari Sabtu tanggal 15 Oktober 2022 saat nelayan dan juga sebagai Kelompok Pegawas hendak pulang ke daratan setelah melakukan pemancingan ikan di daerah teluk lasolo. Dalam perjalanan tersebut, tampak dari kejauhan ada semburan air laut naik keatas hingga sebanyak tiga kali.

” Waktu saya mau pulang kedarat, saya melihat ada kerumunan perahu nelayan dan saya melihat ada semburan air laut keatas. Itu terjadi sebanyak 3 kali tepatnya di bahagian reff karang kemiri yang juga berada di perbatasan kawasan Pengelolaan Akses Area Perikanan (PAAP) Forum Nelayan Teluk Lasolo” ungkap Ismail yang di ketahui Ketua Pokmaswas Baracuda Desa Ulu Sawa kepada Anoapos.com pada Minggu (16/10/2022).

Menurut Ismail, oknum pelaku inisial PJ, itu berasal dari desa tetangga dan diduga sering melakukan aksinya.

” Sebagai pengawas, kami akan melakukan pendekatan persuasif untuk menegur pelaku agar tidak melakukan lagi. Apalagi kegiatan seperti itu sangat dilarang oleh pemerintah dan penegak hukum,” tegas Ismail.

Pasalnya, jika terjadi lagi , kami akan laporkan kepada penegak hukum untuk diproses lebih lanjut.

admin
Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi