DAERAH  

MW KAHMI Sultra Bakal Resmi Dilantik, Ruksamin Imbau Semua Harus Bersatu

ANOAPOS.COM | KONUT – Majelis Wilayah (MW) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Sulawesi Tenggara (Sultra) masa bakti 2022–2027 , Besok bakal menggelar pelantikan pengurus.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan langsung oleh Koordinator Presidium (Korpres) Majelis Wilayah KAHMI Sultra, Dr. Ir. H. Ruksamin, ST., M.Si., IPU., ASEAN.Eng setelah beberapa hari menggelar rapat pengurus di Sekretariat Majelis Wilayah KAHMI Sultra.

“Pelantikan pengurus Majelis Wilayah KAHMI Sultra , akan dilaksanakan pada hari Rabu 19 Oktober 2022 (Besok) di Hotel Azizah, Kota Kendari,” kata Ruksamin, kepada pada Selasa (18/10/2022).

Majelis Nasional Korps Alumni Mahasiswa Islam yang disingkat MN KAHMI telah menerbitkan Surat Keputusan (SK) dan menetapkan 12 anggota kepengurusan Presidium MW KAHMI Sultra yaitu Muhammad Endang, Zahrir Baitul, Nur Arafah, Nur Alim, Laode Bariun, Abu Hasan, Abdurrahman Shaleh, Abdul Rasyid Syawal, Ardin, Hadi Mahmud, Mastri Susilo, dan Andre Darmawan.

“Untuk rangkaian pelantikan besok, akan diawali dengan peresmian gedung serba guna KAHMI Sultra dan masjid, selanjutnya sekitar pukul 10:00 Wita pagi, pengukuhan pengurus Forum Alumni Kohati (Forhati) dan puncak pukul 16:00 Wita akan laksanakan pelantikan pengurus MW KAHMI Sultra,” terang Ruksamin.

Menurutnya, Sesuai dengan perencanaan panitia pelaksana, Korpres Majelis Nasional KAHMI, Dr. Ahmad Doli Kurnia Tanjung yang saat ini menjabat sebagai Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Repubik Indonesia (DPR RI) bersama Sekretaris Jenderal Manimbang Kahariyadi, dijadwalkan akan melantik pengurus Majelis Wilayah KAHMI Sultra dengan total semua pengurus yang akan dilantik berjumlah 217 orang.

“Insya Allah, Korpres Majelis Nasional KAHMI, Bang Doli akan hadir untuk melantik kami bersama jajaran pengurus,” ucap Ruksamin.

Bupati Konawe Utara 2 periode ini juga menegaskan bahwa Tidak ada lagi perbedaan!. Semua harus bersatu dalam sistem presidium Hijau Hitam. Kemudian besok, setelah pelantikan akan dilanjutkan rapat kerja untuk menyusun agenda progres Program yang akan dilaksanakan kedepan akan diperkuat membesarkan HMI di Sultra.

“KAHMI Sultra Bersatu. Yusmin masuk dalam pengurus. Tanpa HMI tidak akan ada KAHMI. Artinya jika HMI mati, pasti KAHMI juga mati. Olehnya itu, pentingnya kaderisasi untuk melahirkan kader-kader Populis, Berintegritas, dan Cerdas Secara Intelektual,” Tutup Ruksamin.

Aras Moita
Author: Aras Moita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi