Tingkatkan SDM, Pemda Konut Bersinergi Dengan UHO

Ketgam, Bupati Konawe Utara H.Ruksamin saat memberikan keterangan kepada Awak Media , Rabu (19/10/2022).

ANOAPOS.COM | KENDARI – Untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang lebih unggul dan berdaya saing, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Itu dibuktikan dengan proses menandatanganwn memorandum of Understanding (MoU) Antara Pemda Konut dan Universitas Haluoleo (UHO) disalah satu Hotel di Kota Kendari pada Rabu (19/10/2022) kemarin.

Bupati Konut, H. Ruksamin mengatakan MoU tersebut sebagai upaya pemerintah daerah untuk memfasilitasi dan meningkatkan SDM yang ada di Konawe Utara dengan tujuan dalam pengembangan SDM yang unggul dan berdaya saing.

“Jadi MoU itu sebagai mediator antara Pemda dengan lembaga-lembaga akademik yang kemudian bisa kita memfasilitasi masyarakat khususnya mahasiswa demi peningkatan pembangunan SDM di Bumi Oheo,” kata Ruksamin.

Bupati Konut 2 Periode ini menjelaskan bahwa akan membiayai biaya kuliah seluruh mahasiswa Konawe Utara yang menempuh pendidikan di UHO.

“Saya berpesan kepada Rektor UHO, catatkan semua anak-anak saya dari Konawe Utara yang belajar di sana. Pastikan mereka belajar dengan tenang dan SPPnya semua akan di tanggung Pemerintah Daerah Konawe Utara ,” pungkasnya.

Ketgam, Rektor UHO Muhammad Zamrun Firihu (kiri), Bupati Konut H.Ruksamin (kanan).

Sementara itu Rektor Universitas Halu Oleo Kendari, Muhammad Zamrun Firihu mengatakan lembaga akademik harus siap untuk bersinergi demi kemajuan suatu daerah dan Penandatangan MoU ini, adalah hal biasa.

“Artinya, Universitas Haluoleo bekerja sama dengan semua pihak yang penting demi kemajuan daerah, kita siap untuk berkerja sama dengan siapa saja termasuk Pemda Konut ,” ucap Zamrun.

Dirinya menambahkan, kampus Universitas Haluoleo akan selalu mendukung seluruh program pemerintahan di Sulawesi Tenggara tenggara (Sultra).

“Sebenarnya ini bukan yang pertama, hampir semua di 17 kabupaten kota yang ada di Sulawesi tenggara, bersinergi dengan universitas Haluoleo Kendari dan kami akan selalu siap untuk mendukung,” tutupnya.

Aras Moita
Author: Aras Moita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi