Lagi-lagi, Puluhan Mahasiswa Terima Beasiswa Dari KSO-MTT

Ketgam, KSO-MTT melalui Lawu Foundation sedang menyerahkan beasiswa tunai kepada puluhan mahasiswa asal konut.

ANOAPOS.COM | KONUT – Komitmen pihak Kerjasama Operasional Mandiodo Tapunggaya Tapuemea (KSO-MTT) Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) kian menunjukkan eksistensinya untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Konawe Utara.

Ini dibuktikan kembali pada Kamis 20 Oktober 2022, KSO-MTT melalui Lawu Foundation menyalurkan beasiswa pendidikan kepada puluhan mahasiswa asal Konawe Utara yang tengah menempuh kuliah di berbagai universitas di Kota Kendari.

Puluhan mahasiswa tersebut menerima langsung beasiswa pendidikan berupa uang tunai bernilai jutaan rupiah dari PT Lawu Agung Minning (LAM) yang berlangsung disalah satu hotel, di Kota Kendari.

Pemberian beasiswa pendidikan ini, bukan kali pertama dilakukan. Dimana sebelumnya, pada akhir September 2022 lalu, mitra PT Aneka Tambang (Antam) UBPN Konut ini telah menyalurkan beasiswa yang serupa kepada puluhan siswa maupun pelajar sekolah dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) kemudian Penyerahan beasiswa kala itu dilakukan langsung oleh direktur PT LAM, Ofan Sofwan.

Puluhan mahasiswa dan mahasiswi yang menerima beasiswa dari PT LAM adalah mahasiswa yang memiliki prestasi di kampusnya masing-masing serta mahasiswa yang tergolong dalam keluarga tidak mampu yang tersebar dari berbagai universitas di Kota Kendari.

Publik Relation KSO-MTT, Budiman mengatakan pemberian beasiswa pendidikan bagi para mahasiswa itu adalah bentuk tanggung jawab sosial atau CSR PT.LAM kepada warga Konut khususnya dibidang pendidikan.

” Kegiatan itu merupakan lanjutan dari kegiatan Lawu Foundation sebelumnya yakni pemberian beasiswa tingkat SD, SMP dan SMA,” ujarnya.

Budiman menambahkan, beasiswa yang diberikan Lawu Foundation kepada para mahasiwa diharapkan mampu memotivasi untuk lebih tekun dan bersungguh-sungguh menjalani studi dibangku perkuliahan.

“Beasiswa ini diharapkan bisa meringankan biaya pendidikan bagi mahasiswa yang berasal dari kalangan keluarga tidak mampu. Kemudian dengan beasiswa ini, bisa merangsang agar lebih meningkatkan prestasi dan ini bahagian dari bentuk komitmen kami untuk turut berperan dalam meningkatkan mutu SDM diwilayah operasional kami,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Selain dibidang pendidikan, PT LAM sejak beroperasi di Konut selalu konsisten memenuhi tanggung jawab sosialnya bagi masyarakat lingkar tambang. Diantaranya di bidang kerohanian, olahraga dan aktif membantu pemerintah dalam perbaikan infrastruktur jalan diwilayah lingkar tambang.

Aras Moita
Author: Aras Moita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi