DAERAH  

Desa Laramo Wakili Konut Lomba 10 Program PKK Tingkat Sultra

Ketgam, Kades Laramo ,Nurdin

ANOAPOS.COM | KONUT – Desa Laramo Kecamatan Lembo Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dlpercaya Mengikuti Lomba Dalam Lomba 10 Program Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Tingkat Sultra tahun 2022.

Hal itu sesuai Surat Keputusan Bupati Konut tentang Lomba 10 Program PKK Tingkat Sulawesi Tenggara tahun 2022.

Bupati Konut H.Ruksamin kepada Anoapos.com secara singkat mengatakan bahwa pihaknya mendukung penuh kegiatan persiapan Lomba 10 Program Pokok PKK Tingkat Provinsi Sultra.

” Kita mendukung penuh kegiatan ini , seluruh OPD saya arahkan turun membantu Pemerintah Desa Laramo dan Warganya,” kata Bupati Konut 2 Periode ,H.Ruksamin pada Rabu (26/10/2022).

Sementara itu , Kepala Desa Laramo, Nurdin saat di temui disela-sela kegiatan tersebut pihaknya menjelaskan, dalam rangka persiapan lomba 10 Program PKK ini Pemerintah Desa dan warga desa laramo sudah melakukan pembenahan lingkungan sesuai dengan jenis kegiatan yang akan dinilai.

” Kami sebagai pemerintah desa Laramo bersama 86 KK warga, sedang melakukan kegiatan Persiapan lomba ini. Seperti pembenahan halaman yang Asri, teratur,indah dan nyaman,” kata Kades Laramo Nurdin.

Menurut Nurdin sapaan akrabnya menambahkan bahwa kegiatan persiapan lomba ini, pemerintah Desa Laramo mendapat kepercayaan dan dukungan dari Pemerintah Daerah Konut.

” Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemda Konut melalui Seluruh OPD yang telah turut serta membantu kami dalam rangka persiapan Lomba 10 Program PKK tingkat Provinsi Sultra. Adapun rencana puncak penilaian kegiatan ini akan di laksanakan pada tanggal 30 Oktober 2022,” ucap Nurdin.

Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga, disingkat PKK, adalah organisasi kemasyarakatan yang memberdayakan wanita untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan Indonesia. PKK terkenal akan “10 program pokok”-nya.

Ketgam, Hj. Sarlina, S.Pd Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Konut (kedua dari kanan) bersama Kadis PMD Konut Hj.Alisa (kanan)

Menyikapi hal tersebut, Kadis PMD Konut , Hj.Alisa,S.Si,.M.Si menambakan bahwa atas arahan Bapak Bupati Konut dan juga sebagai pembina pemberdayaan masyarakat dan desa di Konut, bersama-sama para OPD, pihaknya mendukung penuh kegiatan lomba tersebut.

” Bersama seluruh SKPD , Kami turut membantu Pemerintah Desa Laramo dan Masyarakat untuk mensukseskan kegiatan Lomba 10 Program PKK tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara tahun 2022 ini. Mulai kesiapan data administrasi serta kelengkapan tata lingkungan, juga kami bantu. Kita berharap Desa Laramo dapat meraih hasil yang maksimal,” tutupnya.

Aras Moita
Author: Aras Moita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi