DAERAH  

Wabup Konut H.Abuhaera Pimpin HSP Ke- 94 Tingkat Kabupaten Konawe Utara

Ketgam, Wakil Bupati Konawe Utara H.Abuhaera (kanan) sedang memberikan penghormatan kepada Bendera Merah Putih yang sedang dikibarkan oleh Paskibraka. Foto: istimewa.

ANOAPOS.COM | KONUT – Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Upacara dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-94 bertempat di halaman Kantor Bupati Konawe Utara pada Jumat 28 Oktober 2022.

Dalam acara ini, Wakil Bupati Konut H. Abuhaera bertindak sebagai inspektur upacara, Komandan Upacara ,Amal dan Perwira Upacara, Nur Adnan Ari Putra.

berkenaan degan itu, Sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia yang dibacakan oleh Wabup Konut,H.Abuhaera mengatakan bahwa peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini mengangkat tema “Bersatu Bangun Bangsa” tema ini membawa pesan bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan dan persatuan menjadi kekuatan dalam melakukan pembangunan peradaban sebagai eksistensi Bangsa Indonesia.

Ketgam, Proses pembacaan naskah Sumpah Pemuda.

“tema ini menjadi pengejawantahan nilai agung Sumpah Pemuda dalam konteks kekinian yang akan datang,” ujarnya.

Ditambahkan, Peringatan HSP adalah upaya untuk menghadirkan sejarah masa lalu untuk direnungkan dan dijadikan teladan dan inspirasi penggerak langkah menuju visi bangsa yang besar.

“Sumpah Pemuda memberikan kepada kita pelajaran bagaimana menyikapi perbedaan sikap, primordial, suku, agama, ras dan kultur serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan. Untuk itu, saya mengajak seluruh elemen bangsa menghimpun kekuatan dan semangat untuk bergerak, mendorong pemuda Indonesia mengembangkan berbagai potensi yang ada demi membangun kejayaan sepanjang masa. Marilah kita jadikan momentum Peringatan HSP ke-94 sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kita bersama membangun bangsa” harapnya.

Untuk diketahui, Upacara peringatan HSP tingkat Kabupaten Konawe Utara dihadiri Ketua DPRD Konut Ikbar, SH., MH., Forkopimda Konut, Plh.Sekda Konut, Tasman Tabara, SH, dan Kepala OPD lingkup Pemda Konut, serta diikuti oleh seluruh ASN lingkup Pemda Konut dan Organisasi Masyarakat.

Aras Moita
Author: Aras Moita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi