DAERAH  

Camat Motui Mengapresiasi Pemdes Matandahi Ikut Lomba Desa Tematik Tingkat Provinsi Tahun 2022

Ketgam, Camat Motui,Sudomo,SE.

ANOAPOS.COM | KONUT – Sebagai pembina wilayah Kecamatan , Pemerintah Kacamatan Motui Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) , Sangat mengapresiasi dan Mendukung Desa Matandahi ikut Lomba Desa Tematik tingkat Provinsi Sultra tahun 2022.

Hal itu sebagaimana disampaikan oleh Camat Motui, Sudomo,SE saat di konfirmasi Anoapos.com pada Minggu (30/10/2022).

” Kita sangat mengapresiasi kepada Pemerintah Desa Matandahi yang telah bekerja dan melaksanakan tugas secara maksimal selama ini. Baik dari sisi administrasi Pemerintah Desa, maupun pembangunan serta pembinaan terhadap masyarakat sehingga sampai pada titik ini, untuk mewakili Kabupaten Konawe Utara dalam lomba tersebut, menyisihkan 158 desa yang ada di Konut,” kata Sudomo.

Selain itu, tentu kami selaku pemerintah Kecamatan Motui sangat mendukung dan mensuport pelaksanaan lomba desa tematik tingkat Prov. Sultra dalam wilayah Kab. Konut yang dalam hal ini di wakili oleh Desa Matandahi.

Iklan

” Ya. Kami sangat mendukung, Apalagi Desa Matandahi mewakili Kabupaten Konawe Utara tentu akan berdampak positif terhadap masyarakat dan Daerah kita, oleh itu saya juga berharap agar seluruh elemen masyarakat Desa Matandahi agar terus kompak bahu-mebahu mensukseskan kegiatan tersebut,” singkat Camat Motui, Sudomo,SE.

Untuk diketahui, Kegiatan Lomba Desa Tematik merupakan program pengembangan ekonomi berbasis potensi desa yang dicanangkan Pemprov Sultra guna mewujudkan pola perekonomian merata dan menyebar berbasis potensi desa.

Program ini merupakan pengembangan dari program yang pernah dicanangkan di Negara Jepang dan sukses membangun pertumbuhan ekonomi tersebar berbasis potensi desa.

Untuk pelaksanaan penilaian Lomba tersebut, Kabupaten Konawe Utara direncanakan mendapat jadwal penilaian pada tanggal 11 sampai 12 November 2022 yang menyasar penilaian pada Bidang Pembangunan, Pemberdayaan dan Pembinaan Masyarakat dengan Variabel penilaian diantaranya adalah tentang Sarana Prasarana Umum Desa, Penguatan Kelompok Ekonomi Masyarakat, Fasilitas Pembinaan Kemasyarakatan, Trantib dan Keamanan Masyarakat.

Aras Moita
Author: Aras Moita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi