DAERAH  

Desa Matandahi Dipastikan Wakili Konut Dalam Lomba Desa Tematik

Ketgam, Kadis PMD Konawe Utara,Hj.Alisa,S.Si,.M.Si

ANOAPOS.COM | KONUT – Dalam rangka mengikuti Lomba Desa Tematik Tingkat Provinsi Tahun 2022, Desa Matandahi Kecamatan Motui Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Dipastikan akan mewakili Kabupaten Konut.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Konut Dr.Ir.H.Ruksamin ,ST.M.Si, IPU,Asean,Eng melalui Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Konawe Utara ,H.Alisa,S.Si,M.Si pada saat dikonfirmasi Anoapos.com pada Minggu (30/10/2022).

” Desa Matandahi sudah pasti akan mewakili Kabupaten Konut untuk mengikuti Lomba Desa Tematik tingkat provinsi Sulawesi Tenggara tahun 2022 pada awal bulan November ini. Kegiatan tersebut, Pemda sangat mendukung dan mensuport agar dapat terlaksana dengan baik,” Kata Hj.Alisa.

Ketgam, Kompleks Perkantoran Desa Matandahi

Menurut Alisa sapaan akrabnya bahwa untuk kelancaran kegiatan Lomba tersebut, saya berharap agar seluruh jajaran pemerintah Desa Matandahi bersama-sama warga , untuk bergandengan tangan menyiapkan seluruh hal yang akan dinilai. Dan kita percaya, mereka pasti bisa mensukseskan kegiatan itu , mulai sarana prasarana pendukung sampai data administrasi yang lengkap dan obyektif.

” Insha Allah Pemerintah Daerah termasuk DPMD Konut, tetap membantu demi untuk pembangunan daerah Konawe Utara ditingkat Perdesaan,” pungkasnya.

IKLAN

Sementara itu Kepala Desa Matandahi, Hasrudin saat dihubungi media ini pihaknya mengatakan , Kepercayaan dari Pemerintah Daerah Konut sangat kami hargai dan kami tetap laksanakan seluruh rangkaian kegiatan sesuai rencana.

” Mulai data administrasi desa, data kependudukan , data sararana prasarana dan data potensi di Desa Matandahi ini, kita siapkan. Termasuk data pertumbuhan ekonomi pasca Pandemi Copid-19, juga kami siapkan,” ucap Hasrudin.

Ketgam, Salah satu potensi Desa Matandahi pada sektor pertanian.

Kades Matandahi 2 Periode ini menambahkan, seluruh rangkaian pelaksanaan program pembangunan di desa matandahi, tidak terlepas dari bimbingan dan pendampingan dari Pemda Konut, Pemerintah Kecamatan Motui dan Para Pendamping Desa yang didukung dengan Lembaga BPD, Tokoh Masyarakat,Tokoh Pemuda dan warga masyarakat serta Bhabinsa dan Babinkantibmas.

” Kita semua berdoa, semoga tujuan dan cita-cita bersama Membangun Daerah terutama dalam membangun desa melalui Visi dan Misi Konasara Jilid 2, kita bisa terus wujudkan bersama,Aamiinn,” harap Kades Matandahi.

Aras Moita
Author: Aras Moita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi