DAERAH  

Pemda Konut , Optimis Juara 1 Dalam Lomba 10 Program PKK Tingkat Provinsi Sultra

ANOAPOS.COM | KONUT –Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) , Optimis Desa Laramo Kecamatan Lembo Meraih Juara 1 dalam Lomba 10 Program PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara tahun 2022.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan oleh Bupati Konut ,H.Ruksamin melalui Wakil Bupati Konut,H.Abuhaera saat menghadiri kegiatan lomba tersebut di Desa Laramo Kecamatan Lembo pada Minggu (30/10/2022) di Desa Laramo.

Mengawali Sambutan Bupati Konut yang dibacakan oleh Wabup Konut ,H.Abuhaera,S.Sos,M.Si bahwa selaku Pemerintah dan Ketua Dewan Pembina PKK Kabupaten Konawe Utara, Saya mengucapkan selamat datang kepada Tim Penilai bersama rombongan di Bumi Oheo Konawe Utara. Semoga selama berada ditempat kami, Senantiasa mendapat Rahmat dan lindungan dari Allah Subhanahu wataala hingga kegiatan selesai.

“Dalam rangka turut berperan aktif dalam membantu mewujudkan kesejahteraan masyarakat, Peranan dari Gerakan PKK, Bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, Berakhlak Mulia dan Berbudi Pekerti Luhur ,Sehat Sejahtera, Maju dan Mandiri, Kesetaraan dan Keadilan Genre serta kesadaran hukum dan lingkungan,” ucap Abuhaera.

Dikatakan, PKK harus tampil didepan untuk memberikan motivasi serta dukungan konkret kepada masyarakat.Selain itu, Tim Penggerak PKK harus berperan sebagai Motivator, Fasilitator, Perencana, Pelaksana, Pengendali dan Penggerak dalam pelaksanaan pembangunan di daerah Konawe Utara.

” Selaku Pembina Tim Penggerak PKK Konut, saya berharap kepada Seluruh Kader PKK khususnya Ketua Tim Penggerak PKK disetiap jenjang untuk selalu melaksanakan tugas dan fungsinya dalam meningkatkan peran serta PKK dalam pembangunan dan tidak hanya Fokus melaksanakan kegiatan pada saat pelaksanaan Lomba, Tetapi Pembinaan harus berkesinambungan, Bersinergi, Terkoordinasi dan Terintegrasi apalagi sampai saat ini Pemerintah Daerah terus melaksanakan Program Pembangunan di berbagai sektor untuk mewujudkan Visi Misi Konasara Jilid 2,” harap Abuhaera.

Pasalnya, PKK Desa Laramo sebagai perwakilan Kabupaten Konawe Utara dalam Lomba ini, Kita Optimis akan meraih juara 1 di Sulawesi Tenggara.

Ketua TP PKK Desa Laramo ,Ismi kepada Anoapos.com , Pihaknya tetap optimis meraih juara pertama karena seluruh kelengkapan penilaian, sudah siap dan lengkap.

” Sebagai perwakilan Kabupaten Konawe Utara dalam lomba 10 Program PKK tingkat Provinsi Sultra tahun 2022 ini kami Optimis akan merai juara 1,” kata Ismi Ketua TP PKK Desa Laramo saat ditemui Anoapos.com disela-sela kegiatan tersebut.

Sementara itu, Sebagai Pembina Teknis Pemberdayaan Desa dan Masyarakat, Kadis PMD Konut H.Alisa,S.Si,M.Si secara singkat menjelaskan bahwa PKK Kabupaten Konut dan seluruh jajarannya telah banyak memberikan kontribusi terhadap Pembangunan Daerah termasuk pada pembangunan di Tingkat Desa dan Masyarakat.

” Saya berharap, kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi Desa-desa yang lain,” tutupnya.

Untuk diketahui, Kegiatan tersebut dihadiri oleh Tim Penilai lomba PKK Provinsi Sultra, Wakil Bupati Konut,DPRD Konut, TP PKK Kabupaten Konut, Seluruh OPD dan Forkopimda, Camat, Lurah dan Kades Se-Kecamatan Lembo, TP PKK Se-Kec.Lembo dan diikuti oleh Tokoh Adat,Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda serta masyarakat Desa Laramo.

Aras Moita
Author: Aras Moita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi