Jaring Asmara 2022, Ikbar,SH,MH Berhasil Wujudkan Impian Masyarakat

ANOAPOS.COM | KONUT – Setelah beberapa waktu lalu melakukan penjaringan Aspirasi Masyarakat (ASMARA), Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), akhirnya berhasil mewujudkan impian masyarakat di Wilayah Dapil III ( Kecamatan Molawe,Lasolo,Wawolesea dan Lasolo Kepulauan).

Aspirasi masyarakat yang dimaksud adalah Pembangunan dan peningkatan jalan aspal di sejumlah desa dan kelurahan. Contoh, tahun 2022 ini wilayah kecamatan molawe mendapatkan paket pekerjaan peningkatan jalan aspal jaring jalan senilai Rp.11 Miliar serta Jalan Beton di Lasolo Kepulauan tepatnya di Desa Boedingi dengan nilai Anggaran Rp.1,1 Miliar dan masih banyak lagi kegiatan pembangunan sarana prasarana lainnya yang telah terwujud.

” Alhamdulillah setelah Saya dan beberapa anggota DPRD diwilayah Dapil Tiga turun melakukan jaring Asmara, data dan informasi dari masyarakat, sekarang kita mulai direalisasikan. Mimpi masyarakat terhadap ketersediaan infrastruktur jalan yang layak pelan-pelan kita wujudkan,” kata Ikbar saat di hubungi Anoapos.com pada Senin (01/11/2022).

Iklan

Ketua DPRD Konut dan juga Kader Fraksi Partai Bulan Bintang ini menjelaskan bahwa seluruh aspirasi masyarakat yang sudah dikumpulkan, Pihaknya langsung mengkoordinasikan kepada Pemerintah Daerah Konawe Utara dan kemudian secara teknis, instansi terkait melakukan survei lapangan sekaligus membuat Plan atau perencanaan anggaran.

” Alhasil , secara bertahap aspirasi masyarakat kita berama-sama Pemda , Kita realisasikan. Sebagai Ketua DPRD Konut, Saya sangat mengapresiasi dan mendukung program Pemda Konut yang kita ketahui bersama telah berjalan sesuai dengan Visi dan Misi Konasara Jilid 2,” ungkapnya .

Untuk diketahui, selain menjaring aspirasi masyarakat di wilayah Dapil III, Selaku Pimpinan DPRD Konawe Utara, Ikbar ,SH,.MH juga banyak memberikan kontribusi tenaga dan pikiran melalui kewenangan yang dimilikinya untuk Masyarakat di 13 Kecamatan,11 Kelurahan dan 159 Desa di Konawe Utara.

Aras Moita
Author: Aras Moita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi