DAERAH  

Mewujudkan Visi -Misi Konasara Jilid.2, Dinas PUPR Konut Genjot Infrastruktur Dasar

Ketgam, Kadis PUPR Konawe Utara Ir.H.Majenudin,M.Si (kanan), salah satu proyek peningkatan infrastruktur jalan beraspal TA.2022 (kiri).

ANOAPOS.COM | KONUT – Mewujudkan Visi dan Misi Pemerintah Daerah terhadap program KONASARA Jilid 2 (Konawe Utara Sejahtera dan Berdaya Saing), Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), terus melakukan peningkatan infrastruktur dasar hingga mencapai puluhan miliar rupiah.

Infrastruktur dasar tersebut adalah infrastruktur jalan dan jembatan, Sumber Daya Air, infrastruktur air bersih untuk masyarakat dan infrastruktur sistem drainase. Selain itu, Pembangunan sarana prasarana khusus Ibukota Kabupaten yang berada di Wanggudu, juga kian di genjot sampai saat ini. Tujuan pembangunan infrastruktur tersebut salah satunya adalah untuk pemulihan dan peningkatan ekonomi masyarakat setelah paska Vandemi Covid-19.

Hal tersebut sebagaimana diterangkan oleh Kepala Dinas PUPR Kabupaten Konawe Utara, Ir.H.Majenudin,M.Si kepada Anoapos.com pada Senin (01/11/2022).

” Untuk pelaksanaan kegiatan pembangunan infrastruktur dasar tahun ini, ada beberapa sumber anggaran yang sedang kita realisasikan diantaranya adalah Dana Alokasi Khusus sejumlah Rp.16 miliar, Dana Bagi Hasil Rp.44 Miliar ditambah Dana Alokasi Umum,” kata H.Majenudin.

Iklan

Selain itu, ada Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) telah menjadi salah satu program andalan nasional dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah untuk meningkatkan akses penduduk perdesaan terhadap fasilitas air minum dan sanitasi yang layak dengan pendekatan berbasis masyarakat.

” Khusus untuk pelaksanaan Pamsimas, tahun ini Pemda Konut hanya pendamping teknis, tidak mengelola anggaran,” pungkasnya.

Menurut Mantan Camat Meluhu tersebut, H.Majenudin menambahkan bahwa seluruh program , dilaksanakan sesuai dengan perencanaan dan anggaran dikelola secara Transparan, Akuntabel dan bisa di pertanggung jawabkan.

Ketgam, Pembangunan Jembatan di Desa Laramo Kecamatan Lembo Kab.Konut TA.2022.

” Agar pelaksanaan kegiatan berjalan lebih baik serta kualitas dan mutu pekerjaan tetap terjaga dan dapat dimanfaatkan masyarakat lebih lama, maka seluruh pihak termasuk para rekanan selaku pihak ke tiga, agar terus bekerja dengan baik. Kemudian Selaku dinas terkait, kami intens melakukan pengawasan teknis bahkan setiap bulan kami melakukan rapat evaluasi terhadap pelaksanaan kegiatan,” terang Kadis PUPR Konut.

Pasalnya, seluruh rangkaian kegiatan pembangunan di Daerah ini adalah wujud perhatian dan kepedulian Pemerintah Daerah Konawe Utara kepada seluruh Masyarakat di Bumi Oheo.

Aras Moita
Author: Aras Moita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi