Mahasiswa Unilaki, Resmi Ditarik Dari Konawe Utara

ANOAPOS.COM | KONUT – Mahasiswa Universitas Lakidende (Unilaki) berjumlah 218 orang, kembali ditarik ke kampus setelah 45 hari melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di 22 desa pada dua Kecamatan di Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Penarikan mahasiswa tersebut berlangsung di Aula Anawai Ngguluri lantai 1 kantor Bupati Konawe Utara pada Kamis (03/11/2022) kemarin. Proses penarikan mahasiswa KKN Unilaki dihadiri langsung Bupati dan Wabup Konut, ,Ketua DPRD Konut , beberapa unsur Muspida serta pihak Yayasan Unilaki dan paradosen pembimbing.

Dalam sambutannya, Bupati Konut,H. Ruksamin mengucapkan terima kasih kepada seluruh mahasiswa yang telah mengimplementasikan ilmu pengetahuannya ditengah-tengah masyarakat desa dan kepada dosen pembimbing lapangan yang telah memberikan arahan dan bimbingannya kepada mahasiswa selama pelaksanaan KKN.

“Selama 45 hari, adik-adik mahasiswa telah mengabdikan diri di beberapa desa di wilayah Kabupaten Konawe Utara, telah banyak kegiatan program desa yang terlaksana dan bermanfaat serta mendatangkan manfaat bagi seluruh masyarakat desa,” kata Ruksamin.

Menurut Bupati Konut 2 Periode ini bahwa , mahasiswa dapat menciptakan beragam kreatifitas yang disesuaikan dengan tingkat kebutuhan masyarakat desa. Hadirnya mahasiswa KKN, dapat membantu pemerintah desa dalam menyusun program kegiatan desa yang dapat mengembangkan potensi desa kedepannya.

” Mewakili para Pemerintah Desa, Saya mengucapkan permohonan maaf sebesar-besarnya apabila selama berada di Konut para mahasiswa mendapat sikap dan tutur kata yang kurang berkenan di lokasi KKN,” ucapnya.

Lanjutnya, Saya berharap semoga segala kebaikan yang telah ditorehkan menjadi kenangan manis yang tak terlupakan, dan menjadi bekal pengalaman yang bermanfaat bagi kesuksesan adik-adik mahasiswa semua.

Sementara itu, Pihak yayasan Unilaki H.Sjarif Sajang menambahkan bahwa kami ucapkan terimakasih kepada Pemda Konut atas dukungan yang diberikan kepada peserta KKN Tematik di wilayah Bumi Oheo pada tahun 2022 ini.

” Kami ucapkan terimakasih kepada Pemda Konawe Utara, Para Camat dan Kepala Desa yang sudah mendukung program ini, semoga dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat di daerah ini,” ucap H.Sjarif Sajang usai mengikuti proses penarikan mahasiswa KKN di Konut.

Untuk diketahui, Sejak tanggal 22 September 2022 sebanyak 218 peserta KKN Unilaki di sebar ke 22 desa dan kelurahan di Konawe Utara.

Wilayah kegiatan KKN tersebut yaitu Kecamatan Lembo yakni Desa Watuwulaa, Desa Padaleu, dan Desa Taipa. Sedangkan untuk Kecamatan Sawa yakni, Desa Kokapi, Desa Puupi, Desa Tudunggano, Desa Panggulawu, Desa Pudonggala, Desa Pekaroa, Desa Lalembo, Desa Tanjung Laimeo, Desa Tonggauna, Desa Puudongala Utama dan Desa Matanggonawe.

Sementara untukKecamatan Motui yakni, Kelurahan Bende, Desa Kapolano, Desa Tondowatu, Desa Sambasule, Desa Sambasule, Desa Puugulahi, Desa Ranombupulu, Desa Motui dan Desa Lambuluo.

admin
Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi