Perbakin Konut Meningkatkan Target Emas di Proprov 2022

 

Ketgam: bersama tim Perbakin Konut bersama Ketua KONI Konut Dan Pabung Kodim 1417/Kendari

ANOAPOS.COM | KONUT – Tim Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), terus permantap persiapan atlet jelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan berlangsung di Kota Bau-Bau dan Kabupaten Buton pada 26 November 2022 mendatang.

Atlet yang disiapkan rata-rata memiliki skil dan kualitas terbaik yang mampu bersaing dan menjadi juara pada ivent olahraga bergengsi itu.

Latihan rutin dilakukan dibawah pengawasan dan pengawalan langsung ketua dan pengurus Perbakin Konut. Sarana prasarana (sarpras) juga dimaksimalkan dan disiapkan guna menunjang latihan para atlet.

Sebagaimana di lansir oleh Indosultra.com pada Jumat (04/11/2022), Ketua Umum Perbakin Konut, AKBP Achmad Fathul Ullum mengatakan, sebanyak 26 atlet disiapkan untuk turun berlaga pada Porprov nanti. Atlet tersebut, dipastikan profesional dibidangnya dan mampu meraih medali emas.

Kapolres Konut ini menyampaikan, optimisme tim Perbakin Konut meraih medali emas sangat kuat. Hal itu dibuktikan dengan kenaikan capaian target yang dikejar dari 12 medali emas naik menjadi 17 emas.

“Target kami 17 emas. Kami optimis Perbakin Konut tampil terbaik di Porprov nanti,”kata AKBP Achmad Fathul Ullum ditemui bersama Ketua KONI Konut, Abu Haera diruang kerjanya.

Target emas yang dikejar terbilang fantastis sebab pada Proprov 4 tahun lalu di Kabupaten Kolaka, Perbakin Konut meraih 2 medali emas.

Diberitakan sebelumnya, atlet tim Perbakin Konut saat ini tengah dipersiapkan untuk berlaga pada kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XIV yang akan di helat di Kabupaten Buton, dan Kota Bau-Bau pada November 2022 nanti.

Kolaborasi bersama Indri Devi Yanti Saranani dan Liang Romy yang memiliki kualitas dan keahlian tinggi di Perbakin, Pengcab Perbakin Konut memastikan meraih medali emas pada ivent bergengsing 4 tahunan tersebut.

Mantan Kepala Bank BPD Konut, Indri menyampaikan dalam menghadapi ivent Porprov ke XIV pihaknya telah mempersiapkan 22 atlet, official sebanyak 2 orang dan pelatih 5 orang.

“Alhamdulillah untuk fasiltas sarana prasarana atlet sudah siap tinggal kita maksimalkan. Dan kami opitimis menambah medali emas, yang dimana sebelumnya pada Porprov di Kabupaten Kolaka kami peroleh 2 medali emas dan perak,”terangnya.

Ditempat tersebut, Sekertaris Umum (Sekum) KONI Konut, Irwan menyampaikan jika tim Perbakin Konut dinyatakan sah dan layak untuk di turunkan berlaga pada kejuaraan Porprov nanti.

“Melihat ferivikasi adminstrasi yang telah siap, Maka tim Perbakin Konut dinyatakan sah untuk dipertandingkan,”ungkapnya.

Sementara itu, Ketua KONI Konut, Abu Haera memberikan apreasiasi besar atas kesiapan seluruh tim Perbakin Konut dan semangat yang tinggi untuk meraih medali emas dan juara pada ivent tersebut.

Ketgam, Giat latihan persiapan Perbakin Konut

Dikatakan, semangat para pengcab-pengcab sangat berpengaruh pada atlet yang akan turun berlaga, untuk menjadi juara dan membawa harum nama daerah.

“Hadirnya bapak Kapolres Konut di Perbakin ini menambah semangat kita dan menjadi bukti sinergitas yang baik antara Pemerintah Daerah, KONI dan Polri. Kami sangat apresiasi,”paparnya dengan nada semangat.

Abu Haera yang juga menjabat Wakil Bupati Konut menyampaikan, sebanyak 730 atlet dari 28 cabang olahraga (cabor) akan turunkan bertanding.

Selain itu, melalui peran Bupati Konut,H. Ruksamin bersama KONI Konut akan menaikkan bonus atlet peraih medali masing-masing, medali emas Rp 50 Juta, perak dari Rp 15 juta naik menjadi Rp 20 juta, perunggu dari 7, 5 juta naik menjadi 10 juta. Selain itu juga, ada tambahan bonus untuk pelatih peraih medali emas sebesar Rp 10 juta permedali.

“Kita optimis menaikkan peringkat kita yang telah di perjuangkan oleh bapak bupati pada Porprov di Kabupaten Kolaka, dari peringkat 5 se-Sultra, paling kurang kita masuk peringat 3 se-Sultra,”tutupnya.**

Aras Moita
Author: Aras Moita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi