DAERAH  

Aparat Desa Se-Kecamatan Sawa, Laksanakan Instruksi Bupati Konut

Ketgam, Sekcam Sawa Harudin,S.Si (kiri) saat melakukan monitoring di Desa Kokapi.

ANOAPOS.COM | KONUT – Dari pantauan media, hampir seluruh aparat Desa di wilayah Kecamatan Sawa Kabupaten Konawe Utara (Konut ) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), hari ini mulai melaksanakan instruksi Bupati Konut terkait peningkatan pelayanan publik di tingkat perdesaan.

Kegiatan ini di tandai dengan pelaksana Apel pagi dan kegiatan berkantor di Kantor Desa masing-masing, Senin (07/11/2022).

Hal tersebut sebagaimana dijelaskan oleh Camat Sawa Asrun S.Ag,.M.A.P melau Sekcam Sawa Harudin S.Si saat melakukan monitoring di seluruh Desa di Kecamatan Sawa sesuai instruksi Camat Sawa Nomor : 410/097 tanggal 4 Nopember 2022 tentang Jadwal Monitoring penyelenggaraan pemerintahan Desa Se-kecamatan Sawa .

Ketgam, Galeri Dokumentasi Apel Pagi di Desa Panggulawu dan Desa Pudonggala Utama,Senin (07/11/2022).

” Mulai hari ini , kita harapkan kegiatan pelayanan publik ditingkat desa sudah berjalan. Pelaksanaan pelayanan publik sebagaimana intruksi Bupati Konut Bapak Bupati H.Ruksamin, wajib dilaksanakan oleh seluruh Desa dan Kelurahan di kantor masing-masing,’ kata Harudin saat di hubungi Anoapos.com.

Sementara itu , Kepala Desa Panggulawu Jumardi .T menambahkan bahwa pihaknya tetap berkomitmen untuk terus melaksanakan program Konasara Jilid 2, termasuk bidang pelayanan publik di Desa Panggulawu.

” Kami berkomitmen untuk terus melaksanakan kegiatan yang bersumber dari program dan visi misi Konasara Jilid 2 yaitu Konawe Utara Sejahtera dan Berdaya Saing , tanpa terkecuali dengan proses pelayanan publik,” ucap Jumardin.T.

Menurutnya, untuk pengaturan jadwal kegiatan, kita bagi tugas kepada seluruh aparat dan lembaga di desa.

” Setiap hari aparat desa dan lembaga di desa panggulawu , akan berkantor secara. Jadi kalau ada urusan masyarakat dan atau pihak berkepentingan, silahkan langsung di kantor Desa Panggulawu,” pungkasnya.

Ketgam, Romin (kedua dari kiri) bersama PLD lainnya sedang bersama Kades Pekaroa, Senin (07/11/2022).

Menyikapi hal ini, Salah satu Pendamping Lokal Desa (PLD) ,Romin mengatakan bahwa pihaknya juga telah melakukan berbagai kegiatan yang mendukung dengan program Pemerintah Pusat dan Daerah.

” Seluruh program Pemerintah yang berjalan di tingkat Desa , kami laksanakan pendampingan secara berkesinambungan. Mulai pelaksanaan pemerintahan, pembangunan, pemberdayaan dan pembinaan di tingkat desa , kita dampingi sesuai dengan tugas dan kewajiban PLD ,” ucap Romin.

Aras Moita
Author: Aras Moita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi