DAERAH  

SPIRIT DARI UTARA UNTUK SULTRA, MEWARNAI MUSDA KAHMI KONUT

 

ANOAPOS.COM | KONUT – Pengurus Majelis Daerah Korps Alumni HMI (MD-KAHMI) dan Forum Alumni HMI-Wati (Forhati) Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan Musyawarah Daerah yang dilaksanakan di Aula Konasara, Kab. Konawe Utara pada Rabu (09/11/2022).

Acara tersebut dihadiri oleh Koordinator Presidium Majelis Wilayah (MW) KAHMI SULTRA yang juga menjabat sebagai Bupati Konawe Utara Dr. Ir. H. Ruksamin, S.T., M.Si., IPU., ASEAN.Eng dan Wakil Bupati Konawe Utara H. Abu Haera, S.Sos., M.Si serta para pengurus Majelis Wilayah (MW) KAHMI SULTRA, jajaran FORKOPIMDA, Sekertaris Daerah, para Kepala OPD, serta para anggota Majelis Daerah (MD) KAHMI KONUT dan Forum Alumni HMI-Wati (FORHATI) Konawe Utara.

Musyawarah Daerah KAHMI dan FORHATI Konut kali ini mengusung Tema KAHMI KONUT, Sprit Dari Utara untuk Membangun SULTRA.

Dalam Musda MD KAHMI ini, H. Ruksamin sebagai Bupati Konut dan juga sebagai Ketua MD KAHMI KONUT berkesempatan memberikan sambutan dan membuka secara resmi Musda MD KAHMI KONUT.

Dalam sambutannya, H. Ruksamin selaku Pimpinan Daerah Kab. Konawe Utara pihaknya mengungkapkan banyak hal yang telah di torehkan untuk Daerah, tidak terlepas dari dukungan dari HMI maupun KAHMI dan dirinya berharap agar kedepan Pemerintah Daerah bersama HMI maupun KAHMI untuk dapat bekerjasama dalam pembangunan Daerah khususnya terkait masalah pembangunan Sumber Daya Manusia di Kab. Konawe Utara.

”Kami Pemerintah Daerah, jelas dan terukur menganggarkan Dana Pengembangan Sumber Daya Manusia untuk membantu adik-adik kita yang lagi menempuh pendidikan di perguruan tinggi dengan mengadakan beasiswa. Maksud saya, MD KAHMI harus hadir dalam menyeleksi merekomendasikan adik-adik mahasiswa untuk mendapatkan beasiswa, karena yang kita laksanakan ini bukan hanya perintah agama, tapi juga menjalankan perintah undang-undang untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.” kata H. Ruksamin.

Selain itu, Bupati 2 Periode ini, H. Ruksamin selaku pimpinan tertinggi di Kab. Konawe Utara juga menyampaikan bahwa ia telah melaksanakan komunikasi ke berbagai pihak terkait , untuk mewujudkan terbangunnya Sekolah Tinggi di Kab. Konawe Utara sebagai sarana pendukung pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).

”Saya belum ikhlas meninggalkan Kab. Konawe Utara sebelum berdiri satu Universitas atau Sekolah Tinggi di Kab. Konawe Utara,” ucapnya.

Dikatambahkan, Sebagai bentuk dedikasi dan kepedulian terhadap organisasi yang telah membesarkannya (HMI-KAHMI), H. Ruksamin selaku Bupati menyiapkan anggaran sebesar Rp.250 juta untuk pembangunan Sekertariat MD KAHMI Konawe Utara.

Selain dalam upaya pengembangan SDM, Bupati Konut mengajak MD KAHMI Konut untuk berperan serta membantu pemerintah daerah dalam mengawasi dan mengontrol pengelolaan Sumber Daya Alam dan Lingkungan Hidup untuk mewujudkan keadilan dan kesejahteraan masyarakat di Bumi Oheo Kab. Konawe Utara.

 

 

Aras Moita
Author: Aras Moita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi