Semangat Nasionalisme, Satgas Yonif 725/Woroagi Kibarkan Bendera Merah Putih Bersama Warga Perbatasan

ANOAPOS.COM | Boven Digoel – Satuan Tugas gas Pengamanan Perbatasan Republik Indonesia (Satgas Pamtas RI – PNG Yonif 725/Woroagi Pos Upkim) dibawah naungan Kolakops Korem 174/ATW, mengajak dan menggandeng masyarakat mengibarkan Bendera Merah Putih di Kp. Ichan, Distrik Waropko, Kabupaten Boven Digoel provinsi Papua Selatan. Senin (14/11/22).

Danpos Upkim Letda Inf Ghani Akbar N., mengatakan pengibaran bendera Merah Putih di rumah-rumah masyarakat tersebut sebagai wujud kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dilain tempat, Dansatgas Yonif 725/Woroagi Letkol Inf Syafruddin Mutasidasi, S.E., mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut guna meningkatkan jiwa nasionalisme masyarakat perbatasan.

“Pembagian dan pemasangan bendera Merah Putih dilakukan bersama masyarakat di Kp. Ichan, Distrik Waropko ini, selain bersilaturahmi dengan masyarakat, juga memotivasi dan mengajak masyarakat bersama-sama menghayati arti kemerdekaan serta memupuk rasa nasionalisme akan cinta tanah air,”kata Syafruddin.

Kepala Kampung Ichan, Bapak Tadeus Kowon mengucapkan terimakasih dan bangga menjadi bagian dari NKRI, dan akan tetap mengibarkan bendera Merah-Putih di rumahnya.

“Kami atas nama warga Kampung Ichan, mengucapkan terimakasih dan rasa bangga kepada Bapak Pos (Satgas Yonif 725) karena sudah mengajak dan memberikan bendera Merah Putih untuk dikibarkan di rumah warga,” kata Tadeus.

Aras Moita
Author: Aras Moita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi